Zulhas: Insyaallah PAN Urutan Ketiga atau Keempat Pemilu 2029

  • 29 Juni 2024 13:13:20
  • Views: 2

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mematok target tinggi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2029. Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menargetkan partainya menempati posisi ketiga atau keempat pada Pemilu 2029.

Hal itu disampaikan Zulhas saat memberikan sambutan pada rapat kerja nasional (rakernas) PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (29/6/2024). "Sekarang kita berhasil naik satu tingkat, insyaallah nanti 2029 kita nomor tiga atau empat," katanya.

Partai berlambang matahari putih dengan latar biru itu pada Pemilu 2024 berada di peringkat kedelapan. Dia pun meminta kader PAN tidak minder untuk merealisasikan target tersebut.

Menurut Zulhas, jika partai lain bisa bekerja keras, PAN juga bisa melakukan yang lebih dari itu. "Yang lain sehat, kita lebih sehat, insyaallah saudara-saudara. Saya meyakini sekurang-kurangnya saudara-saudara kita bisa nomor empat Pemilu 2029," ujarnya.

Selain itu, Zulhas menyampaikan telah menyerap ilmu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Alasannya, dia mengaku sering diajak Jokowi dalam sejumlah agenda.

"Kadang-kadang dua hari karena saya banyak nanya, banyak diskusi, saya tanya, ‘Pak bagaimana ya Jawa Tengah itu kok bisa menang, apa yang terjadi?’, Ah dikasih rahasianya. Tidak usah saya ceritain di sini, ya kan?" tuturnya.

Zulhas juga sempat mengajukan pertanyaan ke Jokowi soal tingkat kepuasan masyarakat terhadap presiden tetap tinggi.

"Pak ini kan bapak Oktober selesai, tetapi kok kata Litbang Kompas masih 89(%) kepuasannya, bagaimana Pak?" tanya Zulhas.

"Jadi dikasih juga resepnya," sambungnya.

Zulhas pun mengaku sudah memiliki resep untuk meningkatkan elektoral partai dari Jokowi.

"Ilmunya kita sudah punya sekarang ini. Ilmu untuk meningkatkan elektoral partai itu sudah ada ilmunya, tinggal nanti tambah-tambah sedikit. Insyaallah PAN ini siap betul, sangat siap, untuk menghadapi 2029 mendatang," tambah Zulhas.

"Jadi siap-siap saja nomor tiga, nomor empat kita salip," pungkasnya.


Sumber: https://xcloud.id/zulhas-insyaallah-pan-urutan-ketiga-atau-keempat-pemilu-2029/
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Zulkifli Hasan,
companies Litbang Kompas,
parties PAN,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,