PKL Puncak Bogor Digusur, Netizen Curhat Kena Getok Harga Mahal

  • 28 Juni 2024 18:01:11
  • Views: 1

Jakarta -

Penggusuran ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) di jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Senin (24/6) hingga saat ini masih menjadi trending topik di berbagai lini media sosial.

Diberitakan sebelumnya ada 331 total bangunan PKL tanpa izin yang dibongkar oleh petugas Satpol PP. Pembongkaran ini pun tentu mendapatkan penolakan dari sejumlah warga dan pedagang hingga memicu kericuhan yang berujung aksi pembakaran pada Selasa (25/6).

Penertiban ini dilakukan oleh pemerintah setempat, agar para pedang ini bisa direlokasi ke rest area Gunung Mas. Di mana sudah disiapkan tempat-tempat baru untuk mereka bisa berjualan kembali. Selain ini hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir kemacetan yang sering terjadi di jalur Puncak.

Bangunan PKL di sepanjang jalan Puncak ini memang menjadi tempat favorit bagi mereka wisatawan yang menikmati perjalanan ke Puncak, di tempat ini mereka bisa beristirahat sejenak dengan menyantap mie instan hingga kopi ataupun teh hangat dengan pemandangan alam yang asri dan suhu udara dingin. Terlebih di saat malam hari warung kopi di puncak ramai dikunjungi.

Namun di sisi lain, pembongkaran ini juga mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Salah satunya terlihat terlihat dari banyaknya cuitan dan komentar netizen terkait masalah tersebut. Dipantau detiKINET, Jumat (28/6/2024) banyak netizen yang membagikan pengalaman pahit mereka ketika menjajaki warung-warung PKL di Puncak.

Kebanyakan mereka bercerita tentang mahalnya harga makanan, minuman hingga parkir di lokasi tersebut yang tidak masuk akal. Tak heran jika banyak netizen justru mendukung aksi pemerintah untuk melakukan relokasi tersebut, selain mengurangi kemacetan mereka berharap Puncak bisa lebih asri, nyaman dan indah seperti dulu kala.

Inilah beberapa reaksi netizen Indonesia di X/Twitter seputar keluh kesah mereka terhadap PKL di Puncak, Bogor:

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]


(jsn/fay)
Sumber: https://xcloud.id/pkl-puncak-bogor-digusur-netizen-curhat-kena-getok-harga-mahal/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Twitter,
ministries Satpol PP,
products PKL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, KALIMANTAN TENGAH,
cities Bogor, Gunung,
cases Kemacetan,