Ibu di Pennsylvania Ditangkap Gara-gara Putranya Usia 6 Tahun Bawa Senjata ke Sekolah

  • 29 Juni 2024 03:30:21
  • Views: 2

Norristown, Beritasatu.com - Seorang ibu di Norristown, Pennsylvania, ditangkap setelah putranya yang berusia 6 tahun bawa senjata ke sekolah dasar, kata jaksa penuntut.

Jasmin Devlin (30), ditangkap pada hari Selasa dan telah didakwa atas tuduhan kejahatan yang membahayakan kesejahteraan seorang anak dan membahayakan secara sembrono karena gagal mengamankan senjata api di rumahnya, kata Kantor Kejaksaan Distrik Montgomery County dalam rilis berita . Tidak jelas apakah Devlin, ibu yang ditangkap  saat ini memiliki seorang pengacara.

Polisi diberitahu tentang anak bawa senjata di Sekolah Dasar Joseph K. Gotwals pada 9 Februari setelah sekelompok siswa di bus sekolah dengan melapor ke pihak sekolah bahwa ada anak usia 6 tahun menunjukkan senjata dan peluru kepada mereka.

"Sekretaris sekolah segera membawa bocah itu ke kantor, melihat ke dalam ranselnya dan melihat senjata api. Dia kemudian menelepon Polisi

Polisi yakin bocah itu menemukan senjata itu, pistol semi-otomatis Jimenez Arms 9 mm, di lemari di kamar ibunya pada malam sebelum membawanya ke sekolah, kata jaksa penuntut. Saudara laki-lakinya yang berusia 10 tahun mengeluarkan peluru dari pistol dan mengarahkannya ke saudaranya, berpura-pura menembaknya, kata rilis berita itu.

Anak berusia 6 tahun itu mengatakan kepada detektif bahwa dia kembali ke kamar ibunya di tengah malam, memasukkan senjata api ke dalam ranselnya dan membawanya ke sekolah, menurut rilis tersebut.

Penemuan senjata di sekolah wilayah Philadelphia terjadi lebih dari sebulan setelah seorang guru kelas satu di sebuah sekolah dasar di Newport News , Virginia, ditembak oleh seorang siswa berusia 6 tahun, menurut polisi. Guru itu kini sedang dalam pemulihan dari luka tembak di dada dan sekolah telah dibuka kembali dengan langkah-langkah keamanan baru , termasuk detektor logam.

"Saya ingin memuji anak-anak yang segera memberi tahu pejabat sekolah, sehingga mencegah tragedi lain di sekolah," kata Penjabat Kepala Polisi Norristown Michael Bishop dalam rilis berita.

"Anak-anak ini adalah pahlawan sejati dalam insiden malang ini. Pemberitahuan mereka kepada pejabat sekolah menghasilkan tanggapan langsung oleh Polisi Norristown, memastikan keamanan semua orang di sekolah."


Sumber: https://www.beritasatu.com/news/1028055/ibu-di-pennsylvania-ditangkap-garagara-putranya-usia-6-tahun-bawa-senjata-ke-sekolah
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kejaksaan, Polisi,
organizations API,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,