Atur Perlintasan Sebidang di Matraman Jaktim, Tunarungu Tewas Tertabrak KA

  • 28 Juni 2024 23:35:43
  • Views: 2

Jakarta -

Seorang remaja penyandang disabilitas tunarungu berinisial A (15) tewas tertabrak kereta api (KA). Korban tertabrak KA saat mengatur lalu lintas di perlintasan sebidang di Matraman, Jakarta Timur (Jaktim).

"Korban tertabrak KA di perlintasan KA Stasiun Pondok Jati," demikian keterangan Polsek Matraman melalui akun Instagramnya @humas_polsekmatraman, Jumat (28/6/2024).

Peristiwa itu terjadi pada sore tadi sekitar pukul 15.10 WIB. Korban insiden kecelakaan itu dikabarkan wafat kepada perwira pengendali Polsek Matraman Ipda Bambang Zainudin.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ipda Bambang beserta Kepala SPK dan piket fungsi pun menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek kabar tersebut.

"Setibanya di TKP, korban Saudara ADR ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, tergeletak di antara perlintasan KA," katanya.

Korban tertabrak KA dari arah belakangnya. Saat itu korban sedang mengatur lalu lintas di perlintasan sebidang bersama saksi berinisial SKDI.

"Korban A ikut mengatur perlintasan KA Pondok Jati. (Lalu) Melintas lokomotif barang L282 dari arah Jatinegara menuju Senen. Tiba-tiba korban maju sendiri, pandangan mata korban ke arah Senen, sedangkan kereta datang dari arah Jatinegara ke Senen," jelasnya.

Korban lalu tertabrak KA dan tewas di lokasi kejadian. Korban sempat terdorong sekitar 50 meter dari lokasi tabrakan.

(dek/dek)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7414223/atur-perlintasan-sebidang-di-matraman-jaktim-tunarungu-tewas-tertabrak-ka
Tokoh

Graph

Extracted

organizations API,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Jatinegara, Matraman, Senen,
cases kecelakaan,