Menhub Budi Karya Tinjau Terminal Amplas Medan, Evaluasi Pinjaman World Bank Rp 1,8 Triliun

  • 28 Juni 2024 14:49:21
  • Views: 1

Liputan6.com, Medan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, meninjau Terminal Amplas di Kota Medan. Kedatangan Menhub Budi Karya ke Terminal Amplas Medan untuk melakukan evaluasi terhadap program-program Dirjen Perhubungan Darat.

Orang nomor satu di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu tiba di Terminal Amplas Medan, Jumat (28/6/2024), sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya meninjau papan mading yang ada di Terminal Amplas, lalu melihat langsung depo.

Tampak pada papan mading tersebut berisikan potret desain suasana lokasi hingga lini masa proyek MASTRAN. Diketahui pada papan mading lini masa proyek MASTRAN mulai dikerjakan dari tahun 2016 hingga ditargetkan 2027.

Menhub Budi melanjutkan peninjauan lokasi yang bakal dijadikan sebagai depo pemberangkatan pertama Bus Rapid Transit (BRT) untuk rute Amplas-Pinang Baris. BRT nantinya akan menghubungkan wilayah Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang).

"Ada beberapa program, dan kita tahu bahwa Stasiun Amplas adalah salah satu stasiun yang terbaik di Indonesia," kata Budi Karya di Terminal Amplas Medan, Jalan Panglima Denai.

Disebutkan Menhub Budi Karya, Kepala Terminal Stasiun melapor kepadanya ada lonjakan yang luar biasa dari jumlah bis dan jumlah penumpang. Ini menunjukkan keputusan untuk menjadikan Amplas sebagai terminal tepat.

"Karena kita tahu juga, pergerakan antar kota di Sumut, Aceh, Riau, banyak sekali. Tadi saya meninjau satu bis yang tujuannya Dumai. Kita pandang ini sebagai kegiatan yang baik. Saya apresiasi pihak-pihak yang sudah bekerja keras," sebutnya.

 


Sumber: https://www.liputan6.com/regional/read/5630471/menhub-budi-karya-tinjau-terminal-amplas-medan-evaluasi-pinjaman-world-bank-rp-18-triliun
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi,
ministries Kemenhub, Kementerian Perhubungan,
ngos World Bank,
nations Indonesia,
places Aceh, RIAU, Sumatera Utara,
cities Dumai, Serdang,