Terendam Banjir, Jalanan di Jatiasih Bekasi Jadi Kolam Renang Dadakan

  • 28 Juni 2024 18:00:18
  • Views: 4

Bekasi -

Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di beberapa wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Banjir sempat menggenangi jalan di sejumlah titik di Kota Bekasi.

Seorang warga bernama Atik Nurul Laila menginformasikan banjir sempat menggenangi jalan di wilayah Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi.

"Genangan di Jatikramat, Jatiasih, setelah hujan deras," kata Atik saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/6/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menceritakan hujan deras mulai turun sekitar pukul 13.30 WIB. Sekitar setengah jam kemudian, di wilayah tersebut, tepatnya Jalan Tirta Raya, Jatikramat, Jatiasih, terjadi genangan.

"Banjir terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sampai sekarang belum surut, tapi sudah berkurang (ketinggian airnya)," ujar dia.

Dari video yang direkam Atik, terlihat anak-anak bermain banjir. Dia mengatakan ada juga yang menangkap ular saat banjir terjadi.

"Anak-anak asyik bermain, bahkan ada yang menangkap ular," katanya.

Saat terjadi banjir, ada juga laki-laki yang menangkap ular (dok. pribadi)

Dalam video itu, terlihat ada seorang laki-laki yang memegang ular dengan tangan kanan, lalu memasukkannya ke dalam botol plastik bekas kemasan minum. Aksi tersebut menarik perhatian anak-anak yang sedang bermain banjir.

Seorang warga lainnya, Yuni, juga menginformasikan banjir terjadi di Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi. Dia mengatakan hujan deras terjadi dan tak lama muncul genangan.

"Hujan dari siang di sini, aku bangun tidur sekitar jam 2-an, udah naik ke jalan. Hujannya cuma sebentar tapi gede. (Air) kalinya udah mulai naik, terus ke jalan juga," kata Yuni.

(jbr/mei)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7413794/terendam-banjir-jalanan-di-jatiasih-bekasi-jadi-kolam-renang-dadakan
Tokoh

Graph

Extracted

topics Banjir,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Jatiasih,
animals Ular,