Akhirnya, Rumah Untuk Jokowi Pensiun Dibangun

  • 28 Juni 2024 16:46:27
  • Views: 3

Karanganyar, Gatra.com - Rumah untuk presiden Joko Widodo (Jokowi) pensiun di Desa Blulukan Kecamatan Colomadu, Karanganyar Jateng mulai dibangun. Pekerjaan konstruksi menunggu pembersihan lahan dan pemadangan pagar seng selesai.

Pekerjaan itu telah dicek langsung oleh pemerintah kecamatan setempat.

Camat Colomadu, Dwi Adi Susilo mengatakan lahan 5.000 meter persegi sedang disiapkan fondasi bangunan oleh rekanan dari Tunas Bangsa Sanur.

"Ini hari ketiga pengerjaan. Truk material menurunkan bahan. Kami sudah cek kesana," kata Adi, sapaan akrabnya, Kamis (27/6).

Pantauan Gatra.com, pekerja konstruksi mengukur lahan, meratakan tanah dengan ekskavator dan menyiapkan fondasi bangunan. Pagar seng juga dipasang di muka lahan menutupi pekerjaan proyek itu.

Dikatakan Adi, rumah untuk pensiun Jokowi berlokasi strategis. Harga pasaran per meter persegi mencapai Rp10 juta. Letaknya juga di jalur utama menuju bandara Adi Soemarmo ke Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar dan Solo.

Ia mengatakan masyarakat Colomadu antusias Jokowi dan keluarga bakal menempati lingkungan mereka. Menurutnya, itu bakal makin menumbuhkan perekonomian di sekitarnya.

"Kita sangat welcome dan senang karena Colomadu jadi pilihan terakhir Jokowi tinggal di masa purna tugasnya. Apalagi Jokowi bakal jadi warga sini. Kesempatan bisa bersilaturahmi dengan warga," katanya.

Ia juga mengatakan lahan di sekitar juga dilirik calon investor yang berniat membangun tempat usaha.

"Ada lahan 3,5 hektare di seberang situ yang kayaknya sudah diincar. Ada yang tanya-tanya status lahannya untuk dibikin mal," kata Adi.

26


Sumber: https://www.gatra.com/news-601606-nasional-akhirnya-rumah-untuk-jokowi-pensiun-dibangun.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Joko Widodo,
places JAWA TENGAH,
cities Boyolali, Karanganyar, Solo, Sukoharjo,