Maju Pilgub Sumut, Charles Bonar Sirait Keluar dari PDIP Merapat ke Koalisi Bobby Nasution

  • 28 Juni 2024 09:00:57
  • Views: 2

JAKARTA - Artis dan Presenter TV Nasional Charles Bonar Sirait yang juga putera daerah Sumatera Utara menyatakan keseriusannya untuk membangun kolaborasi dan kerjasama dengan Bobby Nasution dalam Pilkada Sumatera Utara pada November 2024 mendatang.

Setelah melakukan berbagai proses pengamatan, observasi, serta aktif menyerap aspirasi dari masyarakat Sumatera Utara selama Roadshow & Silaturahmi Sumatera Utara April - Juni 2024 yang lalu, Charles memutuskan untuk berkolaborasi dengan Bobby Nasution pada Pilkada Sumatera Utara 2024 mendatang.

Pasca Charles mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Sumut 2024 ke Partai Gerindra, PAN dan Demokrat Sumut di kota Medan pada 17 Mei 2024 lalu, Charles langsung menyusuri Sumatera Utara untuk menyerap asprirasi masyarakat Sumatera Utara di beberapa Kabupaten dan Kota seperti Medan, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Langkat, Humbang Hasundutan, Dairi, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Labuhan Batu, Sibolga, Siantar, Simalungun dan Samosir. "Sambil mengunjungi kerabat dan keluarga saya yang tersebar di Sumatera Utara, saya menyempatkan diri untuk duduk, ngobrol bertukar pikiran serta bermalam di beberapa rumah warga Sumatera Utara. Dalam kunjungan itu saya mendengar, menyerap aspirasi suara rakyat masyarakat Sumatera Utara untuk maju di Pilkada Sumut berpasangan dengan Bobby Nasution," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2024).

Dalam berbagai forum diskusi Pilkada Sumatera Utara 2024, Charles mendapatkan fakta bahwa mayoritas rakyat menginginkan dirinya maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara, serta aspirasi politik agar Charles bergabung dalam salah satu partai politik yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Garuda serta Partai lainnya yang telah menyatakan diri mendukung Bobby Nasution.

Charles mengucapkan terima kasih dan rasa apresiasinya atas gagasan masyarakat Sumatera Utara yang telah mendorongnya maju sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Bobby Nasution.

Charles mengatakan ia harus mengambil Keputusan politik strategik menyikapi aspirasi masyarakat Sumatera Utara atas berbagai hasil survei politik termasuk hasil Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) tanggal 20 Mei 2024 sampai dengan 31 Mei 2024 yang telah menempatkan dirinya pada angka tertinggi 58,6 % pada kategori tingkat pengenalan publik terhadap Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024, serta pada posisi teratas sebesar 60,7 % untuk tingkat penerimaan publik Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024.

Salah satu keputusan dan langkah politik untuk menindaklanjuti hasil survei, proses interaksi serta aspirasi masyarakat Sumatera Utara tersebut, Charles memutuskan untuk pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Jumat 28 Juni 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Charles direncanakan bersilaturahmi dan mengunjungi Kantor DPD DKI PDIP pada hari ini menemui Ady Wijaya selaku Ketua Umum DPD DKI PDIP untuk berpamitan. Ketika ditanya oleh sejumlah media “Ke partai Koalisi Indonesia Maju manakah Charles akan berlabuh setelah pamit dari PDIP?” Charles menjawab “Saat ini saya dan Tim sedang intensif berkomunikasi dengan semua Pimpinan Partai di Koalisi Indonesia Maju."

"Saya akan terus bersilaturahmi dan menjalin komunikasi, semuanya sahabat dan kawan dekat dan sampai saat ini saya berhubungan baik dengan semua pimpinan partai politik di Indonesia," ujarnya.

"Semoga dalam waktu dekat saya akan berlabuh di salah satu partai politik Koalisi Indonesia Maju. Mohon Doanya agar proses berjalan lancar," imbuhnya.

Sebelum bergabung dengan PDIP pada 2023, Charles Bonar Sirait diketahui merupakan Anggota Partai Golongan Karya (Golkar).

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/06/28/608/3027196/maju-pilgub-sumut-charles-bonar-sirait-keluar-dari-pdip-merapat-ke-koalisi-bobby-nasution
Tokoh



Graph

Extracted

persons Bobby Nasution,
companies Google, WhatsApp,
ministries DPD,
bumns Garuda Indonesia,
parties Demokrat, Gelora, Gerindra, Golkar, PAN, Partai Garuda, PBB, PDIP, PSI,
events Pilkada Serentak,
products batubara,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities Tebing Tinggi,
musicclubs APRIL,