Bertemu Menko Airlangga, Parlemen Thailand Berguru Program Kartu Prakerja - Page 3

  • 27 Juni 2024 19:00:00
  • Views: 1

Selain itu, Airlangga juga menjelaskan bahwa Indonesia memproduksi 50 juta ton CPO dan sedang mengembangkan biodiesel 35. Menurut Menko Airlangga, kuatnya Thailand dalam memproduksi gula, termasuk gula mentah, di fase selanjutnya Thailand dapat membangun etanol yang dapat menjadi peluang kerja sama lain antara Indonesia dan Thailand.

“Kita perlu melakukan investasi yang meningkatkan swasembada energi di negara-negara ASEAN. Dan saya pikir itu penting untuk sektor ini. Jadi, menurut saya dalam dua isu tersebut, mengenai kelapa sawit dan karet alam, saya kira kita harus bekerja sama,” ujar Menko Airlangga.

Selanjutnya terkait EV, Menko Airlangga mengatakan bahwa mineral kritis antara lain nikel, tembaga, kobalt, dan alumunium yang merupakan bahan baku energi baru terbarukan terdapat di Indonesia. Menko Airlangga dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa terdapat peluang kerja sama Indonesia dan Thailand dalam rantai pengembahan kendaraan listrik.

 


Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5629825/bertemu-menko-airlangga-parlemen-thailand-berguru-program-kartu-prakerja?page=3
Tokoh

Graph

Extracted

organizations ASEAN,
topics Kartu Prakerja, Listrik, Prakerja,
products CPO, Kartu Pra Kerja, kendaraan listrik,
nations Indonesia, Thailand,
cities Karet,