PAN Gelar Rakernas 29 Juni 2024, Akan Tetapkan Calon yang Maju Pilkada 2024

  • 27 Juni 2024 16:38:32
  • Views: 2

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional atau Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan, Ketua Umum (Ketum) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat untuk membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), terutama di Jakarta.

Pertemuan itu usai PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman menjadi bakal calon gubernur (bakal cagub) dan bakal calon wakil gubernur (bakal cawagub) di Pilkada Jakarta 2024.

"Para ketua umum partai secara reguler bertemu, tetapi saya kira dalam waktu dekat akan ada pembahasan yang lebih khusus lagi," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, semakin cepat akan semakin baik memutuskan nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

"Karena semakin lama semakin dekat waktunya untuk kita memutuskan dan bagi kami memutuskannya itu secara cepat lebih baik karena punya waktu untuk mensosialisasikan pasangan calon itu," ucap Eddy.

Dia pun berharap keputusan pasangan calon (paslon) dari partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta bisa dilakukan bulan Juli mendatang.

"Mudah-mudahan, kalau dikasih tenggat waktu saya kira ini kan namanya proses dan dialog politik tidak bisa dikasih batasan waktu jadi kita pun menghendaki kalau bisa secepatnya mengajukan nama yang definitif," pungkas Eddy. 


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5629678/pan-gelar-rakernas-29-juni-2024-akan-tetapkan-calon-yang-maju-pilkada-2024
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Eddy Soeparno, Sohibul Iman,
parties PAN, PKS,
events Pilkada Serentak,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,