Respons PD soal Anies Buka Peluang Bertemu Prabowo Jelang Pilkada

  • 27 Juni 2024 15:37:28
  • Views: 2

Jakarta -

Kepala BPOPKK Partai Demokrat, Herman Khaeron, menanggapi Anies Baswedan yang terbuka untuk bertemu Ketum Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menjelang Pilkada. Herman mengatakan jika Prabowo terbuka dengan siapapun.

"Pak Prabowo itu membuka komunikasi politik dan silaturahmi dengan semua tokoh dan ini adalah sifat kebaikannya Pak Prabowo," kata Herman di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Menurutnya, Prabowo menginginkan agar semua tokoh dapat bersatu. Dia menyampaikan hal itu untuk menciptakan Indonesia Emas 2045.

"Itu kan dinyatakan dalam setiap kali pak Prabowo pidato bahwa nilai-nilai persatuan, kesatuan itu menjadi hal utama bagi pembangunan bangsa," ujarnya.

"Oleh karenanya ya kita harus menyambut baik setiap silaturahmi komunikasi politik dengan siapapun. Itulah sifat kebaikan dari Pak Prabowo," imbuh dia.

Anies sebelumnya buka suara terkait peluang bertemu dengan Prabowo. Dia mengaku terbuka dengan semua untuk berdiskusi.

"Kami bertemu dengan semua. Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua," kata Anies dilansir Antara, Jumat (21/6).

Anies mengatakan dialog dengan semua tokoh diperlukan dalam membangun daerah. Menurutnya, setiap daerah di Indonesia butuh kepemimpinan yang membahagiakan warganya.

"Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga," kata dia.

(amw/dnu)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7411321/respons-pd-soal-anies-buka-peluang-bertemu-prabowo-jelang-pilkada
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Herman Khaeron, Prabowo,
parties Demokrat, Gerindra,
events Pilkada Serentak,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,