Kurangi Polusi Udara, Polda Metro Tanam 10 Ribu Pohon di Jakarta Raya

  • 27 Juni 2024 14:37:47
  • Views: 2

Jakarta -

Polda Metro Jaya menanam 10 ribu pohon di wilayah hukum Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan. Kita tanam secara simbolis sebanyak 100 pohon di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan kemudian 10.000 pohon lainnya ditanam di 10 wilayah Polres Jajaran Polda Metro Jaya, masing-masing wilayah menanam 1.000 pohon," kata Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo dalam keterangannya, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dalam rangkaian menjelang HUT Bhayangkara ke-78. Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian turut melibatkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dan anak-anak sekolah. Turut hadir Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Bayu Meghantara.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polda Metro tanam 10 ribu pohon di Jakarta Raya dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. (Dok. Istimewa)

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan di 13 lokasi yang tersebar di Jakarta raya. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian.

Langgeng menyebut, kegiatan tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah banjir Jakarta serta mengurangi ancaman pemanasan global. Diharapkan juga bisa menambah produksi oksigen dan dapat menurunkan kadar polusi udara di sekitar wilayah DKI Jakarta.

"Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," ujarnya.

(wnv/mea)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7411437/kurangi-polusi-udara-polda-metro-tanam-10-ribu-pohon-di-jakarta-raya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bayu Meghantara, Karyoto,
ministries Kapolda Metro jaya, Polda Metro Jaya, Polisi,
topics Banjir,
events HUT Bhayangkara,
fasums Kebun Binatang Ragunan,
places DKI Jakarta,
cities Ragunan,