Jokowi Renovasi Gedung Kampus-Sekolah di Kalteng, Kucurkan Rp 84 M

  • 27 Juni 2024 12:29:14
  • Views: 1

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hasil pembangunan rehabilitasi dan renovasi fasilitas infrastruktur pendidikan di Kalimantan Tengah. Peresmian dilakukan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, kampus tersebut menjadi salah satu yang direhabilitasi pemerintah.

Jokowi mengatakan di Kalimantan Tengah pemerintah pusat selama 3 tahun dari 2020 hingga 2023 telah melakukan pembangunan rehabilitasi dan renovasi pada fasilitas-fasilitas infrastruktur pendidikan.

Mulai dari rehabilitatif di IAIN, kemudian di beberapa SD, SMP, dan Madrasah-madrasah yang tersebar di seluruh provinsi. Dana yang dikucurkan Rp 84,2 miliar.

"Pembangunan renovasi dan rehabilitasi yang telah dilakukan menghabiskan anggaran Rp 84,2 miliar," kata Jokowi dalam sambutannya saat peresmian yang disiarkan virtual, Kamis (27/6/2024).

Jokowi bilang rehabilitatif perlu dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih dirasakan manfaatnya bagi mahasiswa dan siswa yang menuntut ilmu. Ujungnya, sumber daya manusia Indonesia bisa lebih maju.

"Ini kita harapkan sumber daya manusia yang unggul benar-benar bisa kita dapatkan dari manfaat rehabilitasi ini," kata Jokowi.

(kil/kil)
Sumber: https://finance.detik.com/infrastruktur/d-7410783/jokowi-renovasi-gedung-kampus-sekolah-di-kalteng-kucurkan-rp-84-m
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies Dana,
institutions IAIN,
religions Islam,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN TENGAH,