Ngopi Kamtibmas, Kapolsek Mampang Edukasi Warga Cegah Curanmor-Bagikan Gembok

  • 26 Juni 2024 23:45:39
  • Views: 1

Jakarta -

Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero mengunjungi Pos Sat Kamling RW 01 Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam kesempatan itu, dia mengedukasi warga cara mencegah kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kunjungan itu terjadi pada Rabu (26/6/2024) pukul 22.00 WIB. Kapolsek Mampang didampingi Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegal Parang dan anggota Polsek Mampang. Dalam kegiatan ini hadir tiga pilar yaitu Kelurahan Tegal Parang yakni Plt Lurah dan Babinsa Kelurahan Tegal Parang," katanya.

Mereka melaksanakan kegiatan "Ngopi Kamtibmas" di Pos Satkamling RW. Pada kegiatan ini, Kompol David menyampaikan situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini, yang mana merupakan masa liburan sekolah.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero mengunjungi Pos Sat Kamling RW 01 Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Foto: dok.istimewa

"Sehingga perlu diantisipasi meningkatnya intensitas kerawanan tawuran yang dapat terjadi di wilayah Mampang Prapatan. Perlunya kerja sama dan komunikasi yang intens antara kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas khususnya dalam upaya pencegahan potensi tawuran ini," katanya.

Selain itu, menurut Kompol David, curanmor masih marak terjadi dan menjadi tanggung jawab bersama. Dia terus mengingatkan warga agar mengunci ganda motornya sehingga dapat mencegah kejahatan.

Kompol David pada kesempatan itu juga membagi-bagikan gembok kepada warga sehingga masyarakat memiliki kesadaran yang lebih untuk dapat menjaga barang milik pribadinya dalam hal ini kendaraan bermotor roda dua.

"Pembagian gembok ini merupakan hasil kerja sama dengan potensi masyarakat yang ada di wilayah Mampang Prapatan," katanya.

Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero mengunjungi Pos Sat Kamling RW 01 Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Foto: dok.istimewa

Warga sangat antusias dan menyambut baik kegiatan "Ngopi Kamtibmas" yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dengan adanya "Ngopi Kamtibmas" ini, diharapkan masyarakat bersama-sama dengan Polri mampu menjaga Kamtibmas sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolsek Mampang juga mengimbau kepada warga masyarakat, apabila ada kejadian menonjol, agar dapat segera menghubungi hotline kepolisian di 110 atau nomor HP Pribadi Kapolsek.

(aik/bar)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7410584/ngopi-kamtibmas-kapolsek-mampang-edukasi-warga-cegah-curanmor-bagikan-gembok
Tokoh



Graph