Kapasitas IGD Terpadu di RSIJ Cempaka Putih Ditingkatkan Hampir 2 Kali Lipat

  • 26 Juni 2024 22:28:16
  • Views: 3

Jakarta: Rumah Sakit (RS) Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih meningkatkan fasilitas rumah sakit guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya dengan menambah kapasitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) hampir dua kali lipat. Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) RSIJ Cempaka Putih, dr. Pradono Handojo, di sela-sela perayaan Milad ke-53 RSIJ Cempaka Putih, pada Selasa, 25 Juni 2024. Perayaan milad ini juga sekaligus peresmian gedung IGD RSIJ Cempaka Putih oleh Ketua PP Muhammadiyah H Agus Taufiqurrahman dan melaunching IGD terpadu baru. Pradono mengatakan gedung IGD terpadu baru ini terdiri dari enam lantai dan dibangun sejak satu tahun lalu. “Alhamdulilah hari ini sudah bisa difungsikan,” ujar Pradono, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024. Dia mengatakan gedung IGD terpadu itu kini memiliki 30 tempat tidur. Kemudian, terdapat fasilitas laboratorium sentral serta layanan penunjang emergency, seperti radiologi, farmasi, dan kamar operasi cyto. “Harapanya tentu semoga pasien yang tidak bisa kita hendel sekarang bisa kita hendel,” jelas dia.   Dia menyampaikan pihaknya juga meningkatkan jumlah ruang ruang intensive care unit (ICU). Saat ini, jumlah tempat tidur di ruang ICU RSIJ Cempaka Putih menjadi 30. “Sekarang kita melipatgandakan, ada sekitar 30 tempat tidur, dari tahun lalu sekitar 15. Itu yang ditambah,” beber dia. Pradono menambahkan pihaknya juga menambah alat baru untuk kateterisasi jantung. Alat kateterisasi jantung akan dioperasionalkan dalam kurun waktu tiga bulan lagi. “Kita juga merenovasi, membeli baru alat untuk kateterisasi jantung. Nanti, tiga bulan lagi operasional. Sekarang lagi di install,” tegas dia.

Jakarta: Rumah Sakit (RS) Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih meningkatkan fasilitas rumah sakit guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya dengan menambah kapasitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) hampir dua kali lipat.
 
Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) RSIJ Cempaka Putih, dr. Pradono Handojo, di sela-sela perayaan Milad ke-53 RSIJ Cempaka Putih, pada Selasa, 25 Juni 2024. Perayaan milad ini juga sekaligus peresmian gedung IGD RSIJ Cempaka Putih oleh Ketua PP Muhammadiyah H Agus Taufiqurrahman dan melaunching IGD terpadu baru.
 
Pradono mengatakan gedung IGD terpadu baru ini terdiri dari enam lantai dan dibangun sejak satu tahun lalu.
“Alhamdulilah hari ini sudah bisa difungsikan,” ujar Pradono, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.
 
Dia mengatakan gedung IGD terpadu itu kini memiliki 30 tempat tidur. Kemudian, terdapat fasilitas laboratorium sentral serta layanan penunjang emergency, seperti radiologi, farmasi, dan kamar operasi cyto.
 
“Harapanya tentu semoga pasien yang tidak bisa kita hendel sekarang bisa kita hendel,” jelas dia.
 

 
Dia menyampaikan pihaknya juga meningkatkan jumlah ruang ruang intensive care unit (ICU). Saat ini, jumlah tempat tidur di ruang ICU RSIJ Cempaka Putih menjadi 30.
 
“Sekarang kita melipatgandakan, ada sekitar 30 tempat tidur, dari tahun lalu sekitar 15. Itu yang ditambah,” beber dia.
 
Pradono menambahkan pihaknya juga menambah alat baru untuk kateterisasi jantung. Alat kateterisasi jantung akan dioperasionalkan dalam kurun waktu tiga bulan lagi.
 
“Kita juga merenovasi, membeli baru alat untuk kateterisasi jantung. Nanti, tiga bulan lagi operasional. Sekarang lagi di install,” tegas dia.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(AZF)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/8KyPol6k-kapasitas-igd-terpadu-di-rsij-cempaka-putih-ditingkatkan-hampir-2-kali-lipat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Taufiqurrahman,
companies Google,
organizations Muhammadiyah,
religions Islam,
places DKI Jakarta,
cities Cempaka Putih,