Rangkaian HUT Ke-78 BNI Turut Bantu Pencapaian Target NZE Indonesia

  • 26 Juni 2024 17:44:33
  • Views: 1

Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) belum lama ini melakukan penanaman 78.000 bibit bakau di Dusun Tegalpare, Banyuwangi, Jawa Timur sebagai rangkaian hari jadinya yang ke-78. Adapun tujuan dari program CSR tersebut adalah untuk membantu pencapaian target NZE serta restorasi biodiversity di sekitaran pantai.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai net zero emission (NZE) atau emisi nol bersih pada tahun 2060. NZE sendiri adalah kondisi di mana jumlah emisi karbon yang dilepaskan ke atmosfer tidak melebihi kapasitas penyerapan bumi.

Target tersebut pun dapat dicapai dengan mengurangi emisi karbon dengan efisiensi energi dan penggunaan energi baru terbarukan serta meningkatkan kapasitas penyerapan karbon melalui penghijauan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan memberikan apresiasi terhadap program tersebut.

"Kabupaten Banyuwangi memiliki garis pantai sepanjang ratusan kilometer yang merupakan habitat dari pohon bakau. BNI berhasil mengkolaborasikan program CSR yang disalurkan dalam rangka ulang tahunnya dengan salah satu agenda utama dari pemerintah untuk menekan emisi karbon," ujar Nasim Khan dalam keterangan tertulis, Rabu (26/6/2024).

Nasim Khan menambahkan program BNI diharapkan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitaran pantai. Pasalnya, hutan bakau dapat menjadi sumber rezeki bagi masyarakat.

"Selain itu, hutan bakau dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat dari budidaya ikan, kepiting, udang, hingga rumput laut. Sebagai salah satu bank penyalur KUR, nantinya BNI dapat kembali membantu masyarakat melalui kredit bersubsidi dari pemerintah," tutup Nasim Khan.

(akd/ega)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7410099/rangkaian-hut-ke-78-bni-turut-bantu-pencapaian-target-nze-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI, Komisi VI DPR,
bumns BNI,
organizations Garis,
products Rumput laut,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi,