PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024: Bismillah, dengan Menyebut Nama Allah

  • 26 Juni 2024 13:56:51
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mengejutkan publik. Pada hari ini, Selasa, 25 Juni 2024, akun Instagram PKS mengunggah poster bergambar Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung mereka di Pilkada Jakarta 2024.

“Jakarta Aman. Anies Baswedan - Sohibul Iman. Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024-2029.” kata keterangan di dalam poster, dikutip dari @pk_sejahtera, Selasa, 25 Juni 2024.

Melalui kolom keterangannya, PKS pun mengucapkan bismillah.

“Bismillah, dengan menyebut nama Allah SWT. InsyaAllah Jakarta Aman! #JakartaAMAN #PKS,” ujarnya.

Unggahan itu pun mendapatkan loves dari Anies Baswedan. Namun, Anies Baswedan tak berkomentar mengenai hal itu.

Netizen Terharu

Hingga saat ini, unggahan PKS sudah mendapatkan setidaknya 16.540 loves. Netizen pun banyak yang setuju dengan duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman. Bahkan, ada yang terharu mengetahui kabar tersebut.

“Nah gitu dong, saya setuju sama PKS,” ucap D***.

“Sumpah, 2-2 nya doktor, lulusan luar negeri, parah parah,” tutur N***.

“Ga nyangka dan seneng banget. Kasih menyala abangkuu PKS,” kata A***.

“Ya Allah terharu,” ujar R***.

“Menyala PKS,” ucap R***.

“Jakarta emang harus diAMANkan,” tutur Z***.

“Maaf ya PKS, udah marah-marah kirain mau lupain Pak Anies, taunya kegocek,” kata F***.

“Plot twist sekali,” ujar F****.

PKS Sempat Usung Sohibul Iman Jadi Cagub

Kabar duet tersebut tentu mengejutkan publik. Sebab sebelumnya, PKS mengusulkan Sohibul Iman sebagai bakal cagub Jakarta, bukan bakal cawagub. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri.

"Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ucapnya.

Saat itu, ia mengatakan bahwa PKS akan memperjuangkan kader terbaiknya. Mengingat, PKS punya suara tertinggi di Jakarta pada Pemilu 2024.

“Beliau (Sohibul Iman) memiliki kepemimpinan yang teruji dalam membawa PKS naik kelas. Terpilih tiga kali menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014, periode 2014-2019, dan periode 2024-2029, dan sempat memimpin DPR RI sebagai Wakil Ketua DPR," katanya.

Anies Diusulkan PKB Jakarta

Beberapa waktu lalu, Anies Baswedan sudah diusulkan oleh DPW PKB Jakarta untuk menjadi cagub Jakarta. Menanggapi hal itu, Anies Baswedan merasa terhormat dan siap menerima amanah.

“Saya sampaikan rasa hormat, terima kasih atas amanah yang diembankan kepada kami, untuk Jakarta lima tahun ke depan,” ujarnya.

“Amanat ini besar insyaAllah tidak berat, karena perjalanan ini kita lalui bersama, PKB DKI yang memulai mendobrak dan mudah-mudahan akan banyak lagi yang bergabung,” ucapnya.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018250302/pks-usung-anies-baswedan-dan-sohibul-iman-di-pilkada-jakarta-2024-bismillah-dengan-menyebut-nama-allah?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Sohibul Iman,
companies Instagram,
ministries DPR RI,
parties PKB, PKS,
topics Pemilu 2024,
events Pilkada Serentak,
places DKI Jakarta,