Gunung Lewitobi Laki-laki Erupsi, Semburkan Abu Setinggi 700 Meter

  • 26 Juni 2024 05:46:56
  • Views: 1

JAKARTA - Magma Indonesia melalui website resminya menyebutkan, terjadi erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki pada Rabu, 26 Juni 2024, pukul 05:04 WITA pagi tadi. Maka itu, warga sekitar dan wisatawan pun diminta untuk tak beraktivitas dalam radius 3 Km dari pusat erupsi di gunung tersebut.

"Tinggi kolom letusan teramati lebih kurang 700 m di atas puncak (lebih kurang 2284 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat laut. Saat laporan ini dibuat, erupsi masih berlangsung," tulis webstie Magma Indonesia sebagaimana dilihat pada Rabu (26/6/2024).

Magma Indonesia menyampaikan, masyarakat di sekitar Gunung Lewotobi Laki - laki dan pengunjung atau wisatawan tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 3 km dari pusat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki dan Gunung Lewotobi Perempuan serta 4 km dalam arah baratlaut utara dan selatan-tenggara dari pusat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

"Masyarakat agar tenang dan mengikuti arahan Pemda serta tidak mempercayai isu-isu yang tidak jelas sumbernya," tulisnya lagi.

Magma Indonesia pun menerangkan, Pemerintah Daerah senantiasa berkoordinasi dengan Pos Pengamatan Gunung Lewotobi Laki-laki di Desa Pululera, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi di Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2024/06/26/337/3026138/gunung-lewitobi-laki-laki-erupsi-semburkan-abu-setinggi-700-meter
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, WhatsApp,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities bandung, Flores Timur, Gunung,