PKS Sudah Usung Anies-Sohibul Iman, Begini Respons NasDem

  • 26 Juni 2024 05:41:16
  • Views: 3

Jakarta -

PKS mengusung Anies Baswedan dan kadernya, Sohibul Iman, maju dalam Pilkada Jakarta. Partai NasDem memberi ucapan selamat.

"Selamat buat PKS," kata Plt Sekjen NasDem, Hermawi Taslim, saat dihubungi, Selasa (25/6/2024).

Saat ditanya apakah NasDem akan mengusung kader sendiri atau bergabung dengan pasangan Anies-Sohibul, Hermawi tak menjawab secara gamblang. Dia mengatakan NasDem sedang dalam proses.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"NansDem on process," ujarnya.

PKS sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya akan mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta. Usulan duet tersebut berasal dari DPW PKS DKI, kemudian diputuskan di Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

"Oleh karena itu DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Jakarta, Selasa (25/6).

"Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur," imbuhnya.

(dek/dnu)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7408741/pks-sudah-usung-anies-sohibul-iman-begini-respons-nasdem
Tokoh









Graph