Ada Masalah Tekanan Udara, Pesawat Malaysia Airlines Putar Balik

  • 25 Juni 2024 11:05:09
  • Views: 4

Jakarta -

Pesawat Airbus A330-200 milik maskapai Malaysia Airlines tujuan Bangkok, Thailand terpaksa kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia.

Pihak maskapai mengatakan bahwa penerbangan MH780 tersebut harus kembali ke KLIA setelah mengalami masalah tekanan udara pada Senin (24/6) pukul 17.59 waktu setempat, saat dalam perjalanan menuju Bandara Suvarnabhumi di Bangkok.

"Pilot yang bertugas memulai penurunan darurat meskipun ketinggian kabin tidak terlampaui dan masker oksigen penumpang tidak dipasang," kata Malaysia Airlines dalam sebuah pernyataan, dilansir media Free Malaysia Today, Selasa (25/6/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Malaysia Airlines menambahkan, pesawat tetap stabil dan mendarat dengan selamat di KLIA pada pukul 20.18 waktu setempat.

Laporan awal dimuat oleh Aviation Source News. Disebut bahwa pesawat harus berbalik arah karena keadaan darurat.

Menurut portal berita penerbangan yang berbasis di Inggris itu, pesawat tersebut telah mencapai wilayah udara Thailand ketika dinyatakan dalam keadaan darurat. Pesawat kemudian menyesuaikan jalurnya menuju Kuala Lumpur.

Sebelumnya, tepatnya empat hari lalu, penerbangan Malaysia Airlines MH199 dari Hyderabad, India ke Kuala Lumpur harus kembali ke Hyderabad setelah mengalami kerusakan mesin yang menyebabkan percikan api keluar dari pesawat.

Pesawat mendarat di Bandara Internasional Rajiv Gandhi pada pukul 03.21 waktu setempat, dan seluruh penumpang dan awak turun dengan selamat.

(ita/ita)
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7407237/ada-masalah-tekanan-udara-pesawat-malaysia-airlines-putar-balik
Tokoh

Graph

Extracted

companies Airbus,
organizations API,
products masker,
nations India, Inggris, Malaysia, Thailand,
places DKI Jakarta,
cities Kuala Lumpur,
transportations Airbus A330,