Milad ke-70, UMI Bertekad Wujudkan Cita-cita Jadi Kampus Kelas Dunia

  • 25 Juni 2024 06:22:53
  • Views: 4

Makassar: Universitas Muslim Indonesia memperingati hari lahir ke-70 tepat pada hari ini. Dengan usia sekarang UMI Makassar diharapkan bisa mewujudkan cita-cita menjadi Universitas Kelas Dunia.  Rektor Universitas Muslim Indonesia, Sufirman Rahman, mengatakan bertambahnya usia, diharapkan makin bertambahnya kedewasaan dalam berkarya. "Dan menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan UMI menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia (World Class University)," kata Sufirman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 23 Juni 2024.   Ia juga mengatakan Milad UMI tahun ini merupakan momen penting yang dirayakan dengan semangat, penuh kesyukuran, dan kebahagiaan sekaligus refleksi diri (muhasabah). Jadi katanya apa yang telah dilaksanakan  dalam perjalanan sejarahnya dan agenda ke depan. Hal ini pula menyadarkan kepada kepada semua civitas akademika UMI, menjadikan milad sebagai momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan. "Juga merupakan pengkhidmatan kami dalam beberapa bulan perjalanan kami menjabat sebagai Rektor UMI  dengan berbagai program inovasi dengan berbagai peningkatan dan pengembangan dari periode sebelumnya yang memberikan manfaat  kepada ummat," ungkapnya. Di momen ini juga, UMI harus terus bergerak ke depan dan mengukir berbagai karya dan prestasi  untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai SDM yang mampu berdaya saing dengan karakter Islami sesuai dengan visi UMI. "Ada tiga program prioritas kami, yaitu UMI menjadi pusat pendidikan karakter, program studi unggul, dan internasionalisasi yang didukung dengan tata kelola organisasi yang baik," bebernya. Dalam mewujudkan hal itu, dengan tetap berpegang teguh pada komitmen pengembangan Good University Governance, UMI terus melakukan penataan. Penataan dan perbaikan manajemen internal terus dikembangkan.  Di antaranya aplikasi sistem administrasi keuangan UMI  terus  diambil langkah-langkah pembaharuan manajemen keuangan universitas yang mengandung tiga kaidah manajemen keuangan, yaitu orientasi pada hasil, profesionalitas serta akuntabilitas dan transparansi.  "Serta penerapan mekanisme ini  secara cepat dan tepat  memantapkan landasan penyiapan UMI sebagai Good University Governance," katanya. Dalam memantapkan menuju Kampus Kelas Dunia, UMI Makassar terus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di berbagai negara tetangga. Bahkan ditiap tahun menerima mahasiswa dari luar negeri baik dengan beasiswa maupun mandiri.  "Pekerjaan kita masih panjang, rencana matang sudah kami siapkan, baik jangka pendek, maupun jangka panjang. UMI merupakan jantung hati, karena itu, menjadi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan capaian prestasi yang telah diraih selama ini dan meningkatkan prestasi UMI menjadi semakin baik," ujarnya.   

Makassar: Universitas Muslim Indonesia memperingati hari lahir ke-70 tepat pada hari ini. Dengan usia sekarang UMI Makassar diharapkan bisa mewujudkan cita-cita menjadi Universitas Kelas Dunia. 
 
Rektor Universitas Muslim Indonesia, Sufirman Rahman, mengatakan bertambahnya usia, diharapkan makin bertambahnya kedewasaan dalam berkarya.
 
"Dan menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan UMI menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia (World Class University)," kata Sufirman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 23 Juni 2024.
  Ia juga mengatakan Milad UMI tahun ini merupakan momen penting yang dirayakan dengan semangat, penuh kesyukuran, dan kebahagiaan sekaligus refleksi diri (muhasabah).
Jadi katanya apa yang telah dilaksanakan  dalam perjalanan sejarahnya dan agenda ke depan. Hal ini pula menyadarkan kepada kepada semua civitas akademika UMI, menjadikan milad sebagai momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan.
 
"Juga merupakan pengkhidmatan kami dalam beberapa bulan perjalanan kami menjabat sebagai Rektor UMI  dengan berbagai program inovasi dengan berbagai peningkatan dan pengembangan dari periode sebelumnya yang memberikan manfaat  kepada ummat," ungkapnya.
 
Di momen ini juga, UMI harus terus bergerak ke depan dan mengukir berbagai karya dan prestasi  untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai SDM yang mampu berdaya saing dengan karakter Islami sesuai dengan visi UMI.
 
"Ada tiga program prioritas kami, yaitu UMI menjadi pusat pendidikan karakter, program studi unggul, dan internasionalisasi yang didukung dengan tata kelola organisasi yang baik," bebernya.
 
Dalam mewujudkan hal itu, dengan tetap berpegang teguh pada komitmen pengembangan Good University Governance, UMI terus melakukan penataan. Penataan dan perbaikan manajemen internal terus dikembangkan. 
 
Di antaranya aplikasi sistem administrasi keuangan UMI  terus  diambil langkah-langkah pembaharuan manajemen keuangan universitas yang mengandung tiga kaidah manajemen keuangan, yaitu orientasi pada hasil, profesionalitas serta akuntabilitas dan transparansi. 
 
"Serta penerapan mekanisme ini  secara cepat dan tepat  memantapkan landasan penyiapan UMI sebagai Good University Governance," katanya.
 
Dalam memantapkan menuju Kampus Kelas Dunia, UMI Makassar terus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di berbagai negara tetangga. Bahkan ditiap tahun menerima mahasiswa dari luar negeri baik dengan beasiswa maupun mandiri. 
 
"Pekerjaan kita masih panjang, rencana matang sudah kami siapkan, baik jangka pendek, maupun jangka panjang. UMI merupakan jantung hati, karena itu, menjadi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan capaian prestasi yang telah diraih selama ini dan meningkatkan prestasi UMI menjadi semakin baik," ujarnya. 
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(DEN)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/8KyPoQYk-milad-ke-70-umi-bertekad-wujudkan-cita-cita-jadi-kampus-kelas-dunia
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
institutions Universitas Muslim Indonesia,
religions Islam,
parties Berkarya, Ummat,
nations Indonesia,
places SULAWESI SELATAN,