Legislator Gerindra Apresiasi Peningkatan Kepercayaan Publik kepada DPR

  • 25 Juni 2024 02:15:16
  • Views: 1

Samrut Lellolsima | Senin, 24/06/2024 16:41 WIB

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti, mengapresiasi peningkatan kepuasan dan kepercayaan publik terhadap kinerja DPR RI periode 2019-2024, dalam hasil survei Litbang Kompas.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas pada 27 Mei hingga 2 Juni 2024, tercatat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI di berada di angka 62,6 persen.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan kepercayaannya kepada DPR RI. Dan tentunya, kami sangat bersyukur mengetahui bahwa 63 persen responden menilai citra DPR RI sebagai baik,” kata Novita dalam keterangan resminya, Senin (24/6).

Menurutnya, capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi yang dilakukan para anggota dewan dalam menjalankan amanahnya kepada rakyat Indonesia.

“Ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang telah kami lakukan bersama untuk mewujudkan lembaga legislatif yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Meski demikian, kata Novita, angka 29 persen dari responden yang menilai citra dan kinerja DPR RI kurang positif, harus menjadi bahan evaluasi bagi lembaga dan legislator untuk terus berbenah diri.

“Masukan ini sangat penting dan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas kerja. Dan kami berkomitmen untuk terus mendengarkan kritik dan saran dari seluruh lapisan masyarakat demi memperbaiki kinerja DPR RI ke depannya,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V BURT survei Litbang Kompas tingkat kepercayaan


Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/157523/Legislator-Gerindra-Apresiasi-Peningkatan-Kepercayaan-Publik-kepada-DPR/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Novita Wijayanti,
companies Litbang Kompas,
ministries DPR RI,
parties Gerindra,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,