Maling Ini Coba Curi Odong-Odong Karena Lupa Bawa Kunci T, Langsung Jadi Bulan-Bulanan Warga

  • 24 Juni 2024 16:06:01
  • Views: 1

JAMBI - Aksi pencurian motor berhasil digagalkan warga RT 33, Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi. Bahkan pelaku nyaris dihakimi warga lantaran kesal dengan ulah pelaku.

"Kejadiannya pada Sabtu malam kemarin sekitar pukul 9 malam saat warga asik nonton Kuda Kepang yang tidak jauh dari lokasi kejadian," ungkap Pendi, salah seorang warga.

Menurutnya, pelaku menduga warga nonton Kuda Kepang, ternyata ada yang masih di rumah masing-masing.

Dia menduga, pelaku sudah memantau motor korban sejak magrib karena pelaku datang dari belakang rumah korban yang masih semak-semak.

Dari kronologis kejadian, pelaku diduga akan mencuri motor Beat milik korban yang ada di depan rumah korban.

"Saat ditanya warga, kunci T-nya tidak terbawa, sehingga motor warga yang dibawa pelaku motor odong-odong karena untuk beli dagangan di pasar," ujarnya, Senin (24/6/2024).

Dia menambahkan, ketika ketahuan motor yang rusak tersebut dibawa pelaku terdengar suara motor korban yang tidak asing oleh korban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Benar saja saat dilihat motornya raib, korban langsung berteriak maling-maling sehingga terdengar oleh warga yang masih di dalam rumah.

Aksi kejar-kejaran tidak terelakkan. Apes bagi pelaku berhasil dibekuk warga. Selanjutnya, pelaku yang masih remaja tersebut dibawa ke rumah ketua RT 33.

"Saya rasa pelaku tidak sendiri, kawannya ada nunggu didepan lorong. Karena kunci T-nya ketinggalan saat beraksi," imbuh Pendi.

Tidak lama kemudian, petugas kepolisian yang dihubungi warga langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang menggunakan baju hitam tersebut kini sudah dalam penanganan pihak kepolisian.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/06/24/340/3025447/maling-ini-coba-curi-odong-odong-karena-lupa-bawa-kunci-t-langsung-jadi-bulan-bulanan-warga
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, WhatsApp,
ministries Polisi,
places JAMBI,
cities Palmerah,
cases Maling, pencurian,