Pemkab Bogor Razia PKL Liar di Puncak Senin Pagi

  • 24 Juni 2024 06:01:31
  • Views: 2

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berenacana menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Puncak, Senin (24/6/2024) pagi. Penertiban ini berkaitan dengan relokasi para pedagang ke Rest Area Gunung Mas.

"Rencana pembongkaran bangunan PKL tahap 1 hari Senin 24 Juni 2024 di Kawasan Puncak," kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Anwar Anggana, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga

Senangnya PKL Malioboro Dapat Uang Rp300.000 dari Presiden Jokowi

Pada pelaksanaannya, petugas akan membagi dua tim saat melakukan penertiban lapak PKL ini. Untuk Tim 1 akan bertugas mulai Gantole-Rest Area Gunung Mas dan Tim 2 Taman Safari-Rest Area Gunung Mas.

"Dimulai pukul 07.00 WIB," katanya.

Baca Juga

Viral PKL Bentrok dengan Petugas Satpol PP di Dalem Kaum Bandung, Ini Pemicunya

Diketahui, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyatakan telah matangkan persiapan Rest Area Gunung Mas Puncak bagi para PKL yang berada di kawasan wisata itu. 

"Ini upaya kami untuk mencegah adanya parkir liar dan menciptakan ketertiban, kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas di wilayah Puncak. Segera manfaatkan Rest Area Gunung Mas ini, fasilitasnya sudah kami sediakan, kuncinya sudah ada tinggal pindah saja untuk menempati kios-kios yang ada," kata Asmawa, dalam keterangannya.

Baca Juga

Dishub Gembosi Kendaraan Parkir Liar dan Angkut Lapak PKL di Johar Baru Jakpus

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Bogor Suryanto Putra menuturkan target pemindahan akan dilakukan pada 27 Juni 2024. Artinya, mulai tanggal 24 Juni 2024 para pedagang wilayah Puncak mulai mengosongkan tempat yang lama dan mulai menempati Rest Area Gunung Mas.

"Kita minta para PKL sudah harus mulai pindah ke Rest Area Gunung Mas Puncak, jika melanggar akan ada penertiban oleh instansi terkait," ucap Suryanto.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq


Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/pemkab-bogor-razia-pkl-liar-di-puncak-senin-pagi
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ade Yasin, Asmawa Tosepu, Joko Widodo,
ministries Satpol PP,
fasums Malioboro,
products PKL,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN TENGAH,
cities bandung, Bogor, Gunung, Johar Baru,