Mahasiswa Apresiasi Citra Positif Polri di Survei Litbang Kompas

  • 23 Juni 2024 15:23:19
  • Views: 2

Jakarta -

Citra positif Polri berada di urutan teratas bersama TNI dari total delapan lembaga dalam rilis survei terbaru yang dikeluarkan Litbang Kompas. Capaian itu disambut positif oleh banyak kalangan, termasuk kelompok mahasiswa.

"Kami dari DPP PMPI sangat mengapresiasi hasil rilis dari survei dari rilis Litbang Kompas terkait dengan citra positif lembaga negara," kata Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) Khusniyati dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

Dalam survei di Litbang Kompas, Polri mendapatkan kepercayaan publik sangat tinggi, yakni 73,1%. Angka itu beranjak naik dibanding pada Agustus 2023 sebesar 66% dan Desember 2023 sebesar 71,6%.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah Polri mendapatkan 73,1 % dari 1.200 responden di seluruh tanah air dari Sabang sampai Merauke di 38 provinsi," ucap Khusniyati.

Menurut Khusniyati, angka tersebut membuktikan Polri dekat dengan masyarakat. Dia menilai peningkatan citra positif Polri di mata masyarakat tidak terlepas dari kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Khusniyati berharap Polri terus menjadi pengayom di tengah masyarakat dengan humanis dan profesional.

"Kami berharap bahwa Polri akan terus humanis dan semakin profesional dalam mengayomi masyarakat," katanya.

(ygs/imk)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7404551/mahasiswa-apresiasi-citra-positif-polri-di-survei-litbang-kompas
Tokoh





Graph

Extracted

persons Listyo Sigit Prabowo, Prabowo,
companies Litbang Kompas,
ministries TNI,
nations Indonesia,
places Aceh, DKI Jakarta, PAPUA,