Rayakan Ultah Jakarta, Baznas Hadir Lebih Dekat di Ancol Minggu, 23/06/2024, 19:00 WIB

  • 23 Juni 2024 19:00:00
  • Views: 3

Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan layanan gerai zakat, infak dan sedekah (ZIS) serta fasilitas musholla gratis di tempat rekreasi keluarga Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke-497 pada Sabtu, (22/6/2024). 

Deputi Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Imdadun Rahmat, mengatakan langkah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membayarkan zakat hingga infak.

Baca Juga: 10.000 Dam Jemaah Haji Disalurkan Baznas di Makkah

"Kerja sama ini dalam rangka untuk memberikan edukasi tentang dunia zakat serta memudahkan masyarakat dalam membayar zakat, infak dan sedekah," kata Imdadun dilansir Minggu (23/06/2024).

Imdadun berharap dengan layanan ini, masyarakat dapat terbantu dalam melaksanakan ibadah shalat maupun zakat demi kesejahteraan pribadi maupun masyarakat dari Indonesia.

Imdadun mengungkit bagaimana berkat donasi dari para dermawan, pihaknya dalam setahun dapat meluluskan sebanyak 2300 mahasiswa jenjang S1, 1800 diantaranya merupakan mahasiswa di kampus dalam negeri, dan 500 mahasiswa di luar negeri. 

Baca Juga: Tekan Kemiskinan, Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN Salurkan Rp2,79 Miliar ke Baznas

"Baznas itu, berkat donasi dari para muzakki, para munfik, mutashaddiq, dari para dermawan, dalam setahun itu bisa meluluskan S1 sebanyak 2300 mahasiswa, yang di dalam negeri seribu delapan ratus, yang di dalam negeri lima ratus, ini berkat dari uluran tangan dermawan," ungkapnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read537618/rayakan-ultah-jakarta-baznas-hadir-lebih-dekat-di-ancol?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
bumns Baznas,
topics haji,
events Zakat Fitrah,
fasums Taman Impian Jaya Ancol,
products Syariah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,