Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia Hari Ini, Erick Thohir Sampaikan Dukacita

  • 23 Juni 2024 22:14:42
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 23 Juni 2024, pukul 02.39 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Kabar duka tersebut juga disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir melalui akun X miliknya.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Berduka yang dalam atas wafatnya Menteri BUMN pertama, Pak Tanri Abeng. Sosok yang berjasa besar untuk negeri ini,” katanya dalam @erickthohir, Minggu, 23 Juni 2024.

Ia turut mendoakan agar Tanri Abeng mendapatkan tempat yang lapang di sisi Allah SWT.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat yang lapang di sisi Allah SWT, dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ujarnya.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pikiran-Rakyat.com, jenazah Tanri Abeng akan disemayamkan di Jalan Simprug Golf XIII No. 19, Jakarta Selatan.

Profil Tanri Abeng

Tanri Abeng merupakan pria kelahiran Selayar, Sulawesi Selatan pada 7 Maret 1942. Berdasarkan data yang dihimpun dari Perpusnas RI, Tanri Abeng juga tercatat sebagai seorang pengusaha.

Berikut riwayat pendidikannya;

Pernah dapat beasiswa American Field Service. Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin, Ujung Pandang. Program Master of Business Administration, University of New York, Buffalo.

Sementara itu, berikut merupakan rekam jejaknya selama berkarier;

PT Union Carbide Indonesia. Presiden Direktur PT Perusahaan Bir Indonesia (sekarang PT Multi Bintang Indonesia). Presiden Direktur Grup bakrie. Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Kabinet Pembangunan VII. Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Kabinet Reformasi. Menteri Negara Pendayagunaan BUMN dalam kabinet Pembangunan VII masa kerja 14 Maret 1998 - 21 Mei 1998.

Dalam perjalanan kariernya, Tanri Abeng juga pernah menduduki banyak posisi senior non-eksekutif di berbagai organisasi pemerintahan, dan LSM. Beberapa di antaranya adalah Komisi Pendidikan Nasional, Badan Promosi Pariwisata, Dana Mitra Lingkungan, Asosiasi Indonesia Imggris, Institut Asia-Australia, dan Yayasan Mitra Mandiri,

Itulah profil singkat Tanri Abeng yang meninggal dunia pada hari ini.*** 


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018240654/mantan-menteri-bumn-tanri-abeng-meninggal-dunia-hari-ini-erick-thohir-sampaikan-dukacita?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Tanri Abeng,
companies Bakrie Group, Dana,
nations Australia, Indonesia,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cities New York, Selayar,