Libur Idul Adha 2024, Hujan Deras Guyur TMII

  • 18 Juni 2024 16:44:58
  • Views: 2

JAKARTA - Hujan deras mengguyur kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, di momentum libur lebaran Idul Adha, Selasa (18/6/2024).

Nampak para pengunjung memilih berteduh, sementara sambil menunggu hujan reda.

Salah satu wisatawan, Manah (25) terpaksa menunggu hujan reda sebelum dirinya menikmati kereta gantung di TMII. Padahal wahana itu jadi yang pertama dia tuju saat mengunjungi TMII, namun hujan mengguyur Jawa TMII sekitar pukul 14.20 WIB.

"Iya nanti aja mas, nungguin hujannya selesai," kata Manah, di terminal C kereta gantung TMII, Selasa (18/6/2024).

Setelah selesai menaiki kereta gantung, Manah mengaku tak punya rencana khusus ke wahana lain di TMII.  "Paling mutar-mutar aja," sambungnya.

Sementara itu, Digital dan Media Relation Manager TMII, Novera Mayang Sari mengatakan, sudah ada ribuan orang yang memadati TMII sejak pagi ini.

"Data terakhir tadi sekitar pukul 10.00 WIB sudah 3.000-an pengunjung," ujar Mayang saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mayang menerangkan bertepatan momen libur Idul Adha dan menyambut HUT Kota Jakarta, TMII juga memberikan berbagai promo menarik.

"Mulai dari 1 Juni hingga 31 Juli 2024, pengunjung akan mendapatkan potongan harga pada pembelian tiket bundles yang terdiri dari tiket masuk TMII dan tiket kereta gantung. Untuk kunjungan saat weekdays, harga tiket menjadi Rp. 70.000 dari Rp. 85.000. Sementara itu, untuk kunjungan saat weekend atau hari libur nasional, harga tiket turun dari Rp. 95.000 menjadi Rp. 80.000. Promo ini berlaku untuk pembelian online maupun offline," sambungnya.

Selain tiket bundles, terdapat juga promo khusus kereta gantung. Dengan membayar sekali seharga Rp. 100.000, pengunjung dapat menaiki kereta gantung sebanyak yang diinginkan selama periode promo, mulai dari tanggal 7 Juni sampai 31 Juli 2024. Promo ini berlaku untuk pembelian langsung di tempat (on the spot) dan harga tiket berlaku per orang.

Untuk para pecinta museum, TMII juga menyediakan promo bundles tiket masuk Museum Indonesia, Contemporary Art Gallery, dan Museum Pusaka hanya Rp. 40.000 mulai tanggal 15 Juni - 15 Juli 2024.

Tidak hanya itu, sebagai bagian dari perayaan HUT Jakarta yang ke-497, TMII juga menawarkan promo khusus Beli 1 gratis 1 tiket masuk TMII yang berlaku untuk kedatangan di tanggal 22 Juni 2024. Untuk hiburan masyarakat, TMII juga akan mengadakan arak-arakan roti buaya, ondel-ondel, stand up comedy dan ragam acara seru lainnya.

"Pengunjung juga dapat menikmati Bir Pletok, Selendang Mayang, dan Roti Buaya secara gratis," ujarnya.

Menyambut pekan liburan sekolah, TMII juga akan mengadakan Festival Kumpul Bocah mulai tanggal 22 Juni hingga 7 Juli 2024. Festival ini akan menampilkan berbagai rangkaian acara seperti Natsu Matsuri (Festival Musim Panas Jepang) yang menghadirkan Bon Odori (Tarian Tradisional Jepang), Penampilan Taiko (Tabuh Drum), Parade Omikoshi (Arak-arakan Kuil Portabel), dan berfoto bersama cosplayers dari karakter favoritmu. Selain itu, Festival Kumpul Bocah ini juga akan menyuguhkan Festival Anak, Pertunjukan Budaya.

Dengan rangkaian promo dan acara yang menarik ini, TMII mengajak masyarakat untuk merayakan HUT Jakarta ke-497 dengan penuh kegembiraan dan keseruan di tengah-tengah keindahan warisan budaya Indonesia yang tak ternilai.

"Bagi pengunjung yang akan menghabiskan liburannya di TMII dihimbau untuk membeli tiket secara online di www.tamanmini.com. Bagi yang menggunakan angkutan umum, terdapat halte Bus Transjakarta tepat di pintu masuk TMII. Tersedia juga layanan shuttle gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobby Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya," pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/06/18/338/3022892/libur-idul-adha-2024-hujan-deras-guyur-tmii
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mayang,
companies Google, WhatsApp,
bumns TransJakarta,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
fasums museum, TMII,
nations Indonesia, Jepang,
places DKI Jakarta,
animals buaya,