Preview Austria Vs Prancis: Dilarang Terlalu Pede

  • 18 Juni 2024 18:26:49
  • Views: 1


Namun harus diakui, Prancis lebih banyak diunggulkan dalam laga ini. Kehadiran trio penyerang tajam -Dembélé, Thuram, Mbappé- jadi salah satu alasan kenapa Prancis lebih diunggulkan. Ditambah lagi sederet pemain bintang lain yang memperkuat runner up Piala Dunia 2022 itu.

Toh Austria punya performa cukup menawan sejak melakoni kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka hanya beda 1 poin saja dari Belgia yang sukses menjadi juara grup. Ini menunjukkan bahwa negara berbahasa Jerman itu tak bisa dipandang sebelah mata oleh Prancis yang penuh bintang.

Terlebih lagi, Austria tak pernah kalah dalam 5 laga internasional terakhir mereka. Meraih 5 kemenangan dan hanya 1 kali seri.

Sementara performa Prancis justru naik turun. Meraih 2 kali menang, 2 kali imbang, dan sekali kalah dalam 5 laga terakhir mereka.

Satu hal lain yang harus diwaspadai Prancis adalah status Austria sebagai Kuda Hitam. Artinya, pasukan besutan Ralf Rangnick ini akan tampil nothing to lose, yang justru bisa membuat Prancis kehilangan fokus di tengah pertandingan.

Selain itu, Austria juga punya gaya bermain dengan pressing ketat. Satu hal yang harus dicari pemecahannya oleh pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, kalau ingin skuad asuhannya meraih poin penuh.

"Kami telah mengobservasi empat laga terakhir Austria. Di mana seluruh pertandingan tersebut berlangsung dengan intensitas tinggi. Dan mereka bermain baik sesuai gaya bermain. Ini adalah pertandingan pertama dan kami harus fokus," ucap Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (17/6).

Pelatih Austria, Ralf Ragnick, menyadari tim yang akan dihadapi bukan lawan yang mudah. Bahkan jadi salah satu favorit juara. Terlebih, Les Bleus punya deretan penyerang tajam yang bisa membuat barisan pertahanan Austria bekerja sangat keras.

"Kami harus bermain di level terbaik kami. Penting bagi kami untuk berani dan yakin terhadap kekuatan kami sendiri," kata Ragnick.

Kesuksesan menembus fase knock out untuk pertama kali pada Piala Eropa 2020 memicu semangat Austria untuk membuktikan bahwa mereka pantas berada di jajaran elite tim-tim Eropa.


Bagi Prancis, memenangkan laga melawan Austria akan bisa menghapus kekecewaan saat disingkirkan oleh negara tetangga Austria, Swiss, di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/sepakbola/read/2024/06/17/624721/preview-austria-vs-prancis-dilarang-terlalu-pede
Tokoh



Graph

Extracted

persons Didier Deschamps,
companies Google,
organizations UEFA,
events Piala Dunia 2022,
nations Austria, Belgia, Jerman, Prancis, Swiss,