Daging Kurban di Dusun Krajan Capai 25 Ton, Tamu Nginap Pun Dapat Jatah

  • 18 Juni 2024 13:40:03
  • Views: 1

Banjarnegara -

Daging kurban kembali 'menggunung' di Dusun Krajan, Desa Batur, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Daging kurban itu dibagikan ke setiap orang, bahkan tamu yang menginap di kampung itu pun kebagian.

Dilansir detikJateng, Selasa (18/6/2024), ada 74 ekor sapi dan 293 ekor kambing yang dikurbankan warga dalam satu dusun. Ketua panitia kurban Dusun Krajan, Ahmad Hidayatusibhan, mengatakan tahun ini ada penambahan jumlah hewan kurban dibanding tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah tahun ini ada penambahan hewan kurban dari tahun sebelumnya. Untuk sapi bertambah satu ekor sebelumnya 73 ekor sekarang 74 ekor. Dan kambing sebelumnya 229 ekor sekarang 293 ekor," ujar Ahmad di aula Muhammadiyah, Dusun Krajan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau total daging yang terkumpul itu mencapai 25 ton," sambungnya.

Proses penyembelihan ratusan hewan kurban itu disebar di beberapa tempat di Dusun Krajan. Daging kurban kemudian dikumpulkan menjadi satu di aula Muhammadiyah sebelum dipotong lebih kecil, dikemas dan dibagikan.

Pembagian dilakukan dengan menggunakan kupon yang sudah dibagikan oleh panitia. Ahmad mengatakan pengerjaannya melibatkan 778 orang.

Dia mengatakan ada 9.300 paket daging kurban yang dihasilkan dari 25 ton daging itu. Dia menyebut bayi baru lahir dan tamu menginap pun akan mendapat jatah daging kurban. Selain itu, paket tersebut juga didistribusikan ke 7 kabupaten.

"Di sini, untuk pembagiannya dihitung per jiwa, bukan KK. Jadi bayi yang baru lahir pun ikut menerima daging kurban dan Ketika ada tamu yang sedang menginap di sini juga menerima daging kurban," ujarnya.

Simak selengkapnya di sini.

(haf/imk)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7396181/daging-kurban-di-dusun-krajan-capai-25-ton-tamu-nginap-pun-dapat-jatah
Tokoh

Graph

Extracted

organizations Muhammadiyah,
products daging, Hewan kurban,
places JAWA TENGAH,
cities Banjarnegara,
animals Kambing, Sapi,