Perumda Dharma Jaya Jual 1.800 Sapi

  • 18 Juni 2024 05:48:17
  • Views: 2

JAKARTA - Dalam kaitan Idul Adha ini, tidak kurang dari 1.800 sapi berhasil dilego perusahaan Umum Daerah Dharma Jaya. "Kami melaporkan keberhasilan dalam menjual 1.800 dari 2.000 hewan sapi yang disediakan," kata Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Irwan Nusyirwan di Jakarta, Senin.

Irwan menjelaskan, tingginya penjualan itu lantaran faktor utama yang mengikuti permintaan masyarakat untuk berkurban.

Dia menambahkan, pencatatan jumlah sapi yang dipotong pada hari pertama Idul Adha masih berlangsung.

Lebih lanjut, disebutkan dalam rangka mendukung kelancaran proses penyembelihan dan pendistribusian daging, Dharma Jaya telah menyiapkan fasilitas penyembelihan dengan kapasitas 200-250 sapi per hari. Adapun proses penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban dimulai pada Hari H, yaitu 17 Juni 2024.

Baca Juga :

Gereja Katedral Jakarta Sumbang Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal

"Kami sudah melakukan pengecekan alat produksi untuk penyembelihan dan dipastikan sudah siap dan aman," ujar Irwan. Penyembelihan akan dimulai langsung usai shalat kemarin. Irwan mengerahkan 100 petugas, termasuk dari Rumah Potong Hewan (RPH), petugas juru sembelih halal, serta petugas pengemasan dan distribusi.

Diharapkan upaya ini dapat memastikan kelancaran penyembelihan dan pendistribusian daging kurban tepat waktu kepada masyarakat. Dengan kesiapan fasilitas dan tenaga kerja yang memadai, perusahaan itu optimis dapat menjalankan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban secara lancar dan efisien.

Kegiatan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan daging kurban masyarakat pada saat Idul Adha ini. Perumda Dharma Jaya menyatakan stok hewan kurban yang sehat terutama sapi dan kambing cukup untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha di Jakarta.

Disarankan kepada para pelanggan daging Dharma Jaya untuk menggunakan kemasan ramah lingkungan setiap kali bertransaksi dengan perusahaan itu sehingga selain aman bagi kesehatan, juga dapat didaur ulang. Tercatat saat Idul Adha ini kebutuhan hewan kurban di DKI Jakarta diperkirakan mencapai sebanyak 61 ribu ekor yang terdiri dari sapi, kerbau, kambing dan domba.

Sementara itu, Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan membagikan daging kurban Senin sore untuk pegawai maupun masyarakat yang sudah terdaftar.

Baca Juga :

Sapi Limousin Banyak Dibeli Pejabat untuk Hewan Kurban di Jakarta

"Daging kurban di lbagikan, pembagian sekitar pukul 15.00 WIB Senin sore," kata Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Tatang Komara. Tatang menjelaskan, kelompok-kelompok yang diutamakan menerima daging kurban yakni tim keamanan, tim kebersihan, imam masjid, juru parkir, para pedagang kaki lima, dan ojek.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Penulis : Antara


Sumber: https://koran-jakarta.com/perumda-dharma-jaya-jual-1-800-sapi?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

events Idul Adha 1441 Hijriah,
fasums Masjid Istiqlal,
products daging, Hewan kurban, PKL,
places DKI Jakarta,
animals Domba, Kambing, Sapi,