Kilang Pertamina Bagikan Lebih Dari 550 Hewan Kurban

  • 17 Juni 2024 22:30:16
  • Views: 1

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) merayakan Idul Adha 1445 H di setiap unit dan Anak Perusahaan. Walaupun libur panjang, KPI memastikan operasinya tetap berjalan sesuai rencana kerja.

"Walaupun saat ini sedang dalam periode libur Idul Adha 1445 H, KPI memastikan bahwa kilang saat ini tetap beroperasi memproduksi BBM sesuai dengan program kerja yang telah disusun," kata Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2024).

Hermansyah menjelaskan, bahwa di setiap periode libur panjang, KPI telah memiliki mekanisme pengaturan sumber daya manusia untuk memastikan kilang tetap beroperasi. Termasuk pengaturan bahan baku dan manajemen on duty.

-

-

"Momen-momen hari besar khususnya keagamaan memang merupakan saat yang dinantikan untuk bertemu dengan keluarga. Namun, ada tanggung jawab untuk tetap memastikan kilang beroperasi. Inilah tugas yang disadari oleh pekerja dan mitra kerja KPI," tuturnya.

Perayaan Idul Adha juga dilaksanakan di setiap unit dengan menyelenggarakan sholat ied bersama. Sholat ied yang dilaksanakan oleh perusahaan biasanya tidak hanya diikuti oleh pekerja, namun juga keluarga.

"Bahkan masyarakat sekitar juga turut serta. Ini juga menjadi sarana silaturahmi perusahaan dengan masyarakat sekitar kilang," kata Hermansyah lagi.

Pada tahun ini, lebih dari 550 hewan kurban terkumpul dari keluarga, pekerja dan mitra kerja KPI termasuk anak perusahaan. Hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Selain sebagai bentuk rasa syukur, kegiatan berbagi ini sebagai ucapan terima kasih kepada warga sekitar kilang yang telah senantiasa mendukung dan mendoakan kilang agar terus dapat memberikan yang terbaik dalam mengolah energi bagi masyarakat," tutup Hermansyah.

KPI merupakan anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip ESG (Environment, Social & Governance). KPI juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi operasional sebagai bagian dari penerapan aspek ESG. 


[-]

-

Kilang Minyak Raksasa Segera Terbangun di RI, Ini Pemiliknya
(bul/bul)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240617183527-4-547163/kilang-pertamina-bagikan-lebih-dari-550-hewan-kurban
Tokoh

Graph

Extracted

ministries KPI,
bumns PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,