Masjid Istiqlal Imbau Jemaah Salat Idul Adha Datang Lebih Awal

  • 17 Juni 2024 20:12:36
  • Views: 4

JAKARTA, iNews.id - Masjid Istiqlal Jakarta mengimbau jemaah salat Idul Adha untuk datang lebih awal pada pagi Senin (17/6/2024) besok. Tujuannya untuk mencegah kepadatan dan mendapatkan tempat salat yang nyaman. 

"Saya mohon kepada seluruh jemaah yang akan menunaikan ibadah Idul Adha di sini kalau bisa datang lebih awal. Supaya mendapatkan tempat yang nyaman di dalam Masjid Istiqlal dan juga dapat parkir yang lebih aman," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga

40 Ucapan Idul Adha Bahasa Inggris, Cocok Jadi Caption Instagram

Nasaruddin mengatakan, seluruh pintu Masjid Istiqlal akan dibuka sebelum subuh. Dia juga menyarankan jemaah salat subuh di Masjid Istiqlal.

"Kami sudah membuka pintu-pintu Istiqlal ini sebelum salat subuh, jadi kalau bisa salat subuh berjamaah insyaallah hanya menunggu beberapa waktu sambil kita takbir," katanya.

Baca Juga

Jokowi dan Iriana Sholat Idul Adha di Simpang Lima Semarang, Ketua KPU jadi Khatib

Menurut dia, salat Idul Adha akan lebih ramai dari salat Idul Fitri karena warga Jakarta tidak mudik. "Biasanya pengalaman yang lalu, Idul Adha itu lebih ramai daripada Idul Fitri," katanya.

Dia juga mengajak masyarakat membawa keluarga dan anak-anak salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Menurutnya, teriakan anak-anak di masjid merupakan doa.

Baca Juga

Wapres Ma'ruf Amin: Idul Adha Momen Refleksi Ajaran dan Keteladan Para Nabi

"Lebih baik anak-anak itu teriak-teriak, bermain-main di masjid daripada di luar masjid. Bahkan ada yang mengatakan, teriakan-teriakan anak kecil di masjid itu adalah doa," pungkasnya.

Editor : Faieq Hidayat


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/masjid-istiqlal-imbau-jemaah-salat-idul-adha-datang-lebih-awal
Tokoh









Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, Joko Widodo, Ma'ruf Amin, Nasaruddin Umar,
companies Instagram,
ministries KPU, MA,
topics Mudik,
events Idul Adha 1441 Hijriah, Salat Idul Fitri,
fasums Masjid Istiqlal,
nations Inggris,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Semarang,