Idul Adha, PGN Bagikan 382 Hewan Kurban di Sekitar Wilayah Operasional

  • 17 Juni 2024 19:16:22
  • Views: 3

Jakarta -

PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina melaksanakan penyembelihan, pemotongan dan pembagian hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. PGN Group memotong dan membagikan 382 hewan kurban dengan rincian 34 ekor sapi dan 348 ekor kambing.

Hewan qurban PGN Group dibagikan untuk pekerja penunjang dan masyarakat di area Kantor Pusat, Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bogor, Bekasi, Karawang, Cirebon, Medan, Pekanbaru, Dumai, Batam, Lampung, Palembang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Bojonegoro, Semarang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Tarakan, Sorong, Banggai, Wajo, dan Pagar Dewa.

"Penyerahan hewan qurban merupakan agenda rutin PGN Group untuk Hari Raya Idul Adha. Semoga penyaluran hewan qurban dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat serta keberkahan bagi perusahaan," ujar Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko, dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 19 ekor sapi dan 8 ekor kambing dipotong untuk disalurkan kepada pekerja penunjang PGN Group, tenaga keamanan, driver, Office Boy, Cleaning Service, receptionist, pekerja penunjang, sekretaris, CSO, admin dan Komunitas Bajaj Gas (KOBAGAS).

Sedangkan untuk masyarakat dan stakeholder di sekitar area operasi, PGN menyerahkan 16 ekor sapi dan 340 ekor kambing. Daging kurban diserahkan kepada masyarakat di area Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bogor, Bekasi, Karawang, Cirebon, Medan, Pekanbaru, Dumai, Batam, Lampung, Palembang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Bojonegoro, Semarang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Tarakan, Sorong, Banggai, Wajo dan Pagar Dewa.

"PGN mengucapkan Selamat Idul Adha 1445 H dan menjalankan ibadah kurban bagi umat muslim yang merayakan. Mudah-mudahan, berkah berkurban dilimpahkan kepada kita semua sekaligus menjadi pengingat untuk meningkatkan rasa persaudaraan, rasa peduli dan berbagi dengan sesama," ujar Arief.

Mewakili perusahaan, Arief juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam kegiatan penyembelihan, pemotongan, serta penyaluran hewan qurban di PGN Group.

"PGN terus berupaya untuk mencetak kinerja operasi yang positif, tentunya juga perlu diimbangi dengan pendekatan spiritual dan keharmonisan sosial dengan masyarakat. Melalui ibadah kurban menjadi salah satunya, kegiatan seperti ini ikut memberikan support kepada perusahaan, karena memupuk kedekatan dengan Sang Pencipta dan memberi kebermanfaatan bagi masyarakat di hari raya qurban," imbuh Arief.

Dukungan dari masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasi PGN menjadi bagian penting bagi kemajuan perusahaan. Oleh karena itu, PGN terus berinvestasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) agar kehadiran PGN dapat menyalurkan manfaat sosial maupun ekonomi bagi masyarakat.

(anl/ega)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7395403/idul-adha-pgn-bagikan-382-hewan-kurban-di-sekitar-wilayah-operasional
Tokoh



Graph