Dubes Katakan Masyarakat RI yang Selalu Kerja Sama Akan Mampu Hadapi Tantangan Bangun Indonesia

  • 17 Juni 2024 17:58:27
  • Views: 2

Jakarta - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia yang selalu bekerja sama akan mampu menghadapi tantangan dan mampu membangun Indonesia bersama.

"Jika kita solid dan senantiasa bekerja sama, maka kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan cobaan, yang pada akhirnya menjadi kekuatan untuk membangun Indonesia bersama-sama," kata Zuhairi dalam keterangan tertulis KBRI Tunis yang diterima di Jakarta, Senin.

Dia juga menyampaikan bahwa Idul Adha memiliki semangat kerja sama dan mewakili keramahtamahan semua perwakilan Republik Indonesia di seluruh dunia sebagai bentuk moderasi agama dari warga bangsa yang cinta akan Indonesia.

"Di dalam Idul Adha ada semangan kerja sama sehingga sebagai bangsa kita senantiasa mempunyai solidaritas kebangsaan yang kokoh," kata Dubes RI itu.

Baca Juga :

Pemanfaatan Makanan Lokal Cegah Indonesia dari Krisis Pangan

Sementara itu, Sekretaris Tanfidziyah cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Tunisa Muhammad Yusril Muna dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Idul Adha mampu menumbuhkan dan memperkuat semangat persaudaraan dan pengorbanan.

"Keluarga Nabi Ibrahim AS, mengajarkan kepada kita pengabdian untuk membangun persaudaraan di antara sesama. Semoga kita semua mampu meneladani kisah epik keluarga Nabi Ibrahim AS," katanya.

Dia menyampaikan bahwa masyarakat perlu belajar dari keteladanan keluarga Nabi Ibrahim AS yang berkorban untuk mengabdi pada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedutaan Besar RI (KBRI) Tunis menyelenggarakan salaht Idul Adha 1445 H di Wisma Duta Besar RI di Tunis pada Minggu (16/6).

Baca Juga :

NASA Gandeng Sejumlah Pihak di RI Kenalkan Penelitian Luar Angkasa

Kegiatan yang dimulai dengan salah Idul Adha tersebut dihadiri oleh Dubes Zuhairi, para staf dan ratusan WNI yang berada di Tunisia, yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan menyantap masakan Indonesia.


Redaktur : Marcellus Widiarto

Penulis : Antara


Sumber: https://koran-jakarta.com/dubes-katakan-masyarakat-ri-yang-selalu-kerja-sama-akan-mampu-hadapi-tantangan-bangun-indonesia?page=all
Tokoh





Graph