Pj Gubernur Sulsel Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

  • 17 Juni 2024 16:02:04
  • Views: 3

Penyembelihan sapi dilakukan langsung oleh Ustad Rauf di hadapan Prof Zudan beserta jajaran panitia Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

RAKYATKU.COM - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban di Pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Senin, 17 Juni 2024.

Penyembelihan sapi dilakukan langsung oleh Ustad Rauf di hadapan Prof Zudan beserta jajaran panitia Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Dalam prosesi pemotongan sapi, takbir terus menerus dikumandangkan, begitu juga dengan Ustad Yusuf sebelum melakukan pemotongan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Berkurban di Masjid Al Markaz, Berat Sapi Capai 339 Kg

“Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Allaahu Akbar. Laa ilaaha illallaahu wallaahu Akbar. Allaahu Akbar wa lillaahil hamd,” ucapnya.

Adapun manfaat berkurban itu sendiri yakni mampu mensucikan diri dan harta benda yang kita miliki dari hal-hal negatif. Allah SWT tak menyukai sifat manusia yang kikir dan pelit. Maka dari itu, dengan melakukan kurban yang memiliki artian membagi-bagikan rezeki dalam bentuk daging hewan ternak.

Ketua DKM Masjid Kubah Dr. KH Amirullah Amri sangat berterima kasih atas sumbangan hewan kurban yang diberikan kepada Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Dimana ada enam ekor yang akan disembelih di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, empat ekor diantaranya sapi dan dua ekor kambing.

Baca Juga : Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah, Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Walikota Makassar

"Terima kasih telah berkurban di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Kurban Bapak Ibu akan kami potong pada hari raya Idul Adha atau Hari Tasyrik 1445 H," katanya. (*)


Sumber: https://rakyatku.com/read/230582/pj-gubernur-sulsel-saksikan-pemotongan-hewan-kurban-di-masjid-kubah-99-asmaul-husna
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zudan Arif Fakrulloh,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, Hewan kurban,
places SULAWESI SELATAN,
animals Kambing, Sapi,