Iduladha 1445 Hijriah, Benyamin Davnie Ajak Doakan Jemaah Haji di Tanah Suci

  • 17 Juni 2024 12:34:47
  • Views: 4

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak seluruh jemaah salat Iduladha 1445 hijriah di Islamic Center Baiturrahmi, BSD Serpong untuk mendoakan jemaah haji yang sedang beribadah di tanah suci.

 

“Saat ini rangkaian ibadah haji sedang dilakukan oleh saudara-saudara kita di tanah suci. Mereka sedang menjalani berbagai ritual penting termasuk wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, melontar jumrah di Mina, dan tawaf ifadah,” ucap Benyamin, pada Senin (17/06/2024).

Atas hal itulah, Benyamin mengajak untuk mendoakan agar mereka diberikan kesehatan, kekuatan dan dapat menjalankan ibadah haji dengan baik.

 

“Serta kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur,” ucapnya.

 

Disampaikan Benyamin, dari ribuan jemaah haji asal Tangsel yang sedang beribadah, ada satu jemaah haji yang berpulang ke rahmatullah. Jemaah tersebut atas nama Amarto Abdullah Samin.

 

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan, saya menyampaikan duka cita yang amat dalam, semoga almarhum diampuni segala dosanya dan dimuliakan derajatnya di sisi Allah SWT,” tuturnya.

 

Iduladha ini juga kata Benyamin, bukan hanya ibadah kurban semata secara ritual. Tetapi juga tentang hakikat dari nilai-nilai pengorbanan, keihklasan dan solidaritas.

 

“Dalam konteks ini, Iduladha sangat relevan dengan upaya kita dalam menanggulangi kemiskinan di Tangsel,” ujarnya.

 

Pemkot Tangsel terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya melalui berbagai program dari pemberdayaan ekonomi, meningkatkan akses pendidikan hingga penyediaan layanan kesehatan yang semakin baik.

 

“Semua ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak, kita semua untuk berkontribusi dalam upaya bersama pengentasan kemiskinan,” tutupnya. (fid)


Sumber: https://kabartangsel.com/iduladha-1445-hijriah-benyamin-davnie-ajak-doakan-jemaah-haji-di-tanah-suci/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Benyamin Davnie, Muzdalifah,
topics haji,
events Ibadah Haji,
places BANTEN,
cities Tangerang,