Wakil Ketua MPR: Jadikan Idul Adha 1445 H momentum persatuan bangsa

  • 17 Juni 2024 09:44:11
  • Views: 4

Jakarta (ANTARA) -

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak masyarakat agar perayaan Idul Adha 1445 H (Hijriah) menjadi momentum untuk terus memupuk semangat kepedulian kita terhadap sesama, serta nilai-nilai etika dan moralitas, guna mewujudkan persatuan bangsa.


"Ini penting bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap sesama, serta memupuk terus nilai-nilai etika dan moralitas yang kita miliki," kata Lestari dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

 

Menurutnya perayaan Idul Adha yang diisi dengan kegiatan berkurban bagi yang mampu, merupakan momentum bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat untuk peduli terhadap sesama.

 

Nilai-nilai kepedulian itu, kata dia, dapat sekaligus memperkuat upaya membangun nilai gotong-royong di antara sesama anak bangsa.

 

Dia pun berharap nilai-nilai moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan dalam pelaksanaan kurban pada Idul Adha terus terpelihara. Hal itu, kata dia, diperlukan agar bangsa mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi saat ini.

 

Menurutnya beragam tantangan berbangsa saat ini sangat membutuhkan anak-anak bangsa yang mengedepankan nilai-nilai moral dan etika dalam bertindak.

 

Agar mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa di dunia saat ini, menurutnya anak-anak bangsa harus terus meningkatkan semangat persatuan dam kepedulian kita terhadap sesama anak bangsa terus dipupuk.
 

Semangat persatuan, menurutnya bisa tumbuh bila kepedulian terhadap sesama anak bangsa terus dipupuk. Dengan begitu, menurutnya bangsa Indonesia diyakini mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.


"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H bagi setiap anak bangsa yang merayakannya, semoga nilai-nilai moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan pada ibadah kurban, dapat membangkitkan semangat persatuan," katanya.

. Menkominfo: Idul Adha momen untuk kita saling berbagi kebahagiaan

. Presiden beli sapi warga Bandung Rp100 juta untuk kurban di 3 lokasi

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024


Sumber: https://www.antaranews.com/berita/4155549/wakil-ketua-mpr-jadikan-idul-adha-1445-h-momentum-persatuan-bangsa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Lestari Moerdijat,
ministries Kemenkominfo, MPR RI,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
animals Sapi,