Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Sapi Kurban 1,2 Ton ke Masjid Istiqlal

  • 17 Juni 2024 08:43:45
  • Views: 3

Jakarta -

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Penyerahan hewan kurban ini diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Penyerahan hewan kurban ini diserahkan secara simbolis oleh Ma'ruf Amin dengan memberikan tali tambang yang mengikat di badan sapi kepada Nasaruddin Umar.

"Kami atas nama Imam masjid istiqlal menerima hewan kurban atas nama Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden," kata Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar saat menerima hewan kurban dari Wapres Ma'ruf Amin.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain sapi miliknya, Ma'ruf juga menyerahkan menyerahkan sapi milik Presiden Joko Widodo yang diikat di halaman Masjid Istiqlal. Sapi kurban Jokowi memiliki berat 1,3 ton.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istri, Wury Ma'ruf Amin melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal pagi ini. Ma'ruf Amin turut ditemani Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) bersama istri, Mufida Jusuf Kalla.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (17/6/2024), Ma'ruf Amin tiba di lantai utama Masjid Istiqlal pukul 06.50 WIB. Ma'ruf Amin tampak duduk dibarisan shaf paling dengan bersama JK serta Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

Ma'ruf Amin bersama JK serta Nasaruddin Umar tampak ikut menggemakan takbir. Ma'ruf juga turut memimpin gema takbir melalui pengeras suara.

Terlihat juga menteri-menteri kabinet turut hadir dalam pelaksanaan salah Idul Adha di Masjid Istiqlal pagi ini seperti Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uni dan juga Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono.

Hadir juga salah satu Hakim Konstitusi, Arsul Sani. Sementara di shaf perempuan terlihat menemani istri Wapres, Wury Ma'ruf Amin yakni Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

(eva/eva)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7394647/wapres-maruf-amin-serahkan-sapi-kurban-1-2-ton-ke-masjid-istiqlal
Tokoh

















Graph