DPP Gerindra salurkan ratusan hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah

  • 17 Juni 2024 06:36:24
  • Views: 7

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa DPP Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban sebanyak ratusan ekor sapi pada momentum Idul Adha 1445 Hijriah.

Dia memerinci, 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM); 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat sekitar kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang; serta 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing di Kantor DPP Partai Gerindra.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo dan Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah,” kata Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Hewan kurban disalurkan ke beberapa lokasi di wilayah Jabodetabek dan beberapa provinsi, seperti Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Menurut Muzani, penyaluran ratusan hewan kurban tersebut juga sebagai bentuk syukur Prabowo atas pelaksanaan Pemilu 2024.

“Itu sebabnya Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024–2029,” ucap Muzani.

Ia berharap penyaluran hewan kurban dapat memberikan keberkahan kepada para penerima.

“Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari Pak Prabowo,” ucapnya.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban oleh Prabowo akan terus dilakukan setiap tahunnya.

“Insyaallah Pak Prabowo akan terus melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya,” katanya.

Muzani menambahkan, para kader Gerindra anggota legislatif di seluruh Indonesia juga melakukan pemotongan hewan kurban di wilayahnya masing-masing untuk dibagikan kepada masyarakat. Hal itu sebagai bagian dari upaya Partai Gerindra menebar kebaikan dan kebahagiaan Idul Adha.

. Baznas terima bantuan Rp500 juta bagi korban Sumbar dari Ahmad Muzani

. Wakil Ketua MPR lelang sapi pribadi untuk disumbangkan ke Palestina

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024


Sumber: https://www.antaranews.com/berita/4155732/dpp-gerindra-salurkan-ratusan-hewan-kurban-pada-idul-adha-1445-hijriah
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Muzani, Prabowo,
ministries MPR RI,
bumns Baznas,
religions Islam,
parties Gerindra,
topics Pemilu 2024,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, Hewan kurban,
nations Indonesia, Palestina,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, SUMATERA BARAT,
cities Jabodetabek,
animals Kambing, Sapi,