Syamsudin Uti Ketua TKD Prabowo-Gibran Inhil Siap Maju di Pilkada Inhil 2024

  • 16 Juni 2024 21:05:49
  • Views: 1

Dalam Pilpres terakhir, Kabupaten Inhil yang dikenal dengan julukan “kota hamparan kelapa dunia,” memberikan suara signifikan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Berdasarkan hasil pleno KPU tingkat Kabupaten Inhil, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 186.304 suara (49,80%), mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 156.374 suara (41,80%), dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 31.411 suara (8,40%).

“Berangkat dari semangat dan modal kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Inhil pada Pilpres lalu membuat niat H. Syamsudin Uti untuk ikut maju menjadi calon Bupati di Pilkada Inhil 2024 semakin optimis,” kata H. Agus Triansyah dalam keterangan tertulisnya di Tembilahan, Ahad (16/6/2024).

Dukungan kepada H. Syamsudin Uti juga datang dari berbagai kalangan. Razmi, seorang petani kelapa dari Keritang, menyatakan bahwa H. Syamsudin Uti, yang dikenal dengan sapaan Abah SU, adalah sosok yang ramah dan sederhana meskipun telah menjadi pengusaha sukses.

“H. Syamsudin Uti sudah sangat pantas dan layak menjadi Bupati Inhil periode 2024-2029. Selain sudah kuat ekonominya, beliau juga memiliki pengalaman di birokrasi sebagai Wakil Bupati sebelumnya,” ungkap Razmi.

Razmi berharap jika H. Syamsudin Uti terpilih sebagai Bupati Inhil, ia tidak akan melupakan nasib petani kelapa dan masyarakat kecil. “Kita petani kelapa sangat berharap kepada Abah SU untuk memperhatikan nasib petani kelapa dan masyarakat kecil,” tambahnya.

Dukungan serupa juga datang dari pemuda desa Sanglar. Aan Fahrizal, seorang pemuda setempat, mengungkapkan bahwa Abah SU adalah sosok yang dekat dengan kalangan muda dan sangat akrab.

“Kami menilai sosok figur Abah SU sudah layak kita dukung untuk maju menjadi Bupati Inhil di Pilkada 2024. Abah SU adalah sosok yang humble dan sangat akrab dengan kalangan anak muda sehingga kita tidak sungkan dengan beliau,” tutupnya.

Dengan dukungan yang kuat dan pengalaman yang mumpuni, H. Syamsudin Uti bertekad untuk maju sebagai calon Bupati Inhil periode 2024-2029, membawa harapan dan perubahan bagi masyarakat Indragiri Hilir.


Sumber: https://www.abadikini.com/2024/06/16/syamsudin-uti-ketua-tkd-prabowo-gibran-inhil-siap-maju-di-pilkada-inhil-2024/
Tokoh













Graph