Sepenuh Hati, Ibu-ibu NU Dukung Sudaryono Maju di Pilgub Jateng

  • 16 Juni 2024 20:50:32
  • Views: 4

Semarang, Gatra.com - Relawan Melati Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah memberikan dukungan kepada Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Mereka mendeklarasikan diri siap berjuang dan memenangkan Sudaryono yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jateng di Pilgub Jateng.

"Kami menyuarakan sikap dan mendeklarasikan, mendukung sepenuh hati Bapak Sudaryono dan siap berjuang secara ikhlas untuk memenangkan beliau sebagai Gubernur Jateng," ungkap Wakil Koordinator Relawan Melati NU Jateng, Ulya Lilis Khadijah, di Semarang, Sabtu, (15/6).

Dukungan Relawan Melati NU ini, jelasnya, merupakan wujud dukungan kaum perempuan Jateng kepada Sudaryono. Perempuan di Jateng ingin memiliki sosok pemimpin seperti Sudaryono.

"Perempuan Melati NU selalu bersama Bapak Sudaryono. Kami siap menyatukan langkah guna membangun Jateng. Semoga Allah meridai langkah kita bersama," ujar Lilis menegaskan.

Deklarasi Relawan Melati NU Jateng digelar di Semarang, Jateng. Hadir dalam deklarasi itu seratusan ibu-ibu muda NU sebagai perwakilan dari 35 kabupaten dan kota se-Jateng.

Relawan Melati NU Jateng, kata Lilis, merupakan wadah bagi Kaum Nahdliyin perempuan yang mendukung pasan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Umum 2024.

Setelah selesai masa Pemilu 2024, kata Lilis, Relawan Melati NU Jateng memutuskan mendukung Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng.

"Kita memang sepakat mendeklarasikan untuk Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono) bisa memimpin Jateng dan insya allah didukung oleh para perempuan di Melati NU dan Ibu Nyai," tegas Lilis.

Lilis menilai Sudaryono merupakan sosok pemimpin penjuang yang pantas memimpin Jateng. Lilis menegaskan organisasinya akan mensosialisasikan ke ibu-ibu se-Jateng memilih Sudaryono.

"Beliau tokoh pejuang yang memperhatikan masyarakat. Apabila ada keluhan beliau langsung tanggap cepat dan cekatan terutama dari masyarakat," beber Lilis.

Dukungan dari ibu-ibu NU se-Jateng ini mengejutkan Sudaryono. Sebab, kata Sudaryono, dirinya diundang hadir ke acara Relawan Melati NU sebenarnya untuk mengikuti tasyakuran atas kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Ini kan relawan Prabowo-Gibran yang sudah berjuang bersama kita. Mereka ngajak syukuran tapi ternyata diujungnya deklarasi dukung saya. Dukungan itu bagian dari apresasi. Saya kira kinerja kita diapresiasi," ungkap Sudaryono.

Sudaryono menegaskan dukungan dari Relawan Melati NU Jateng merupakan amanah yang harus dijaga.

"Ini amanah yang harus kita laksanakan sebaik-baiknya. Ibu-ibu dari Melati NU ini punya peran besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng pada Pilpres lalu," jelas Sudaryono.

17


Sumber: https://www.gatra.com/news-600875-politik-sepenuh-hati-ibu-ibu-nu-dukung-sudaryono-maju-di-pilgub-jateng.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
ministries DPD,
organizations NU,
parties Gerindra,
topics Pemilu 2024, Pilpres 2024,
places JAWA TENGAH,
cities Semarang,