Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Airsoft Gun ke Sekuriti di Kemayoran

  • 16 Juni 2024 14:50:10
  • Views: 4

JAKARTA - Polisi telah mendalami kasus penyerangan oleh sekelompok orang dengan menggunakan senjata tajam hingga airsoft gun di kawasan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024) lalu.

Kasi Humas Polsek Kemayoran, Bripka Ricky Sihite membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayahnya. Ricky juga membenarkan terdapat satu orang petugas keamanan yang menjadi korban terkena proyektil dari tembagan airsoft gun.

"Iya betul (penyerangan di kawasan Sumur Batu) Untuk sementara dugaan softgun," kata Ricky saat dihubungi, Minggu (16/6/2024) sore.

Ricky pun mengungkapkan pihaknya sudah mengantongi beberapa nama dan sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Kami sudah mengantongi beberapa nama yang terlibat namun masih kami dalami," ucap Ricky.

Sebelumnya, sekelompok pria menyerang seorang warga di Jalan Nilam Raya, kawasan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024) dini hari.

Menurut salah satu petugas keamanan di kawasan tersebut bernama Oki, mengatakan bahwa korban memang sudah diikuti oleh para pelaku.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mereka ada indikasi ingin melakukan pembegalan, mungkin si calon korban yang akan dibegal dibuntuti dari mulai jembatan dempet, karena terlalu sepi Jalan Sumur Batu maka berbelok ke jalan Berlian Raya, persis didepan Masjid Raya Mustaqim, karena disini posisinya ramai, menurut informasi dari istri si korban, ga berani lewat Jalan Sumur Batu, di ikuti sekitar kalau gak salah 15 motor boncengan berdua semua, bersenjata lengkap, menggunakan celurit paling besar," kata Oki kepada wartawan di lokasi, Jumat (14/6/2024) sore.

Saat itu, petugas keamanan yang sedang berjaga dibuat geram dengan kelakuan sekelompok orang dengan senjata tajam, salah satu rekannya pun ada yang mengusirnya dengan melempari menggunakan bangku plastik.

Oki pun mengungkapkan jika salah satu pelaku ada yang membawa sebuah airsoft gun, sehingga terkena salah satu rekannya sesama petugas keamanan komplek.

"Ada salah satu pelaku yang melakukan penembakan dengan rekan kami, kawan kami, panggilannya, ditembak menggunakan peluru softgun, dengan proyektil gotri," ucap Oki.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/06/16/338/3022227/polisi-kantongi-identitas-pelaku-penembakan-airsoft-gun-ke-sekuriti-di-kemayoran
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, WhatsApp,
ministries Polisi,
organizations Persis,
products celurit,
places DKI Jakarta,
cities Kemayoran, Sumur Batu,
cases penembakan,