Sumber Pangan Lokal Terbukti Kaya Manfaat untuk Kesehatan

  • 14 Juni 2024 23:55:24
  • Views: 3

Harianjogja.com, JOGJA—Sumber pangan lokal terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahan pangan ini biasanya diolah dengan berbagai jenis makanan modern yang kekinian. Salah satunya berbentuk sereal.

Bahan pangan lokal berkualitas tinggi untuk kesehatan di antaranya umbi garut yang kaya karbohidrat kompleks, serat, dan bersifat gastroprotektif untuk melindungi lambung. Kemudian daun kelor, susu kambing Etawa dan gula aren yang memberikan manfaat tambahan untuk tubuh. Serta psyllium husk sejenis serat larut yang berasal dari sekam biji psyllium.

BACA JUGA : 4,4 Ribu Keluarga di Kulonprogo Terima Bansos Pangan, Semua Komoditasnya Lokal

"Kami melakukan inovasi melalui nutriflakes sereal superfood berbasis umbi garut. Dari hasil penelitian kami, ini kaya manfaat bagi kesehatan pencernaan. Di dalamnya berisi sumber pbahan pangan lokal berkualitas tinggi," kata Manajer Nutriflakes Pery Oktriansah , Rabu (12/6/2024).

Ia menambahkan sereal tersebut bisa menjadi alternatif yang aman dan efektif untuk meredakan masalah asam lambung. Serat tinggi dalam umbi garut membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi iritasi pada dinding lambung. Selain itu diformulasikan tanpa bahan pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

"Karbohidrat kompleks dapat membuat kenyang, sehingga membantu mengontrol nafsu makan bagi penderita asam lambung agar tidak makan secara berlebihan. Bersifat gastroprotektif, umbi garut dapat melindungi lambung," katanya.

Menurutnya ia berkomitmen untuk melakukan penelitian, pengembangan guna meningkatkan kualitas dan terus berinovasi agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat lebih luas lagi. "Kami juga ingin terus berinovasi dan meningkatkan kualitas agar bisa memberikan manfaat kesehatan yang lebih luas dan membantu lebih banyak orang hidup sehat dan bebas dari masalah pencernaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber: https://jogjapolitan.harianjogja.com/read/2024/06/12/510/1177779/sumber-pangan-lokal-terbukti-kaya-manfaat-untuk-kesehatan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
topics Bantuan Sosial,
products karbohidrat,
places JAWA BARAT,
cities Garut,
animals Kambing,