Jaminan Kesehatan 39 Ribu Hewan Kurban hingga Tim Pencari Fakta Vina Cirebon

  • 14 Juni 2024 16:11:11
  • Views: 2

Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta telah memeriksa puluhan ribu hewan kurban. Upaya itu dilakukan sejak 1 Mei hingga 10 Juni 2024.   "Telah dilakukan pemeriksaan sekitar 39 ribu hewan kurban dari 534 tempat penampungan yang tersebar di lima wilayah kota administrasi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Suharini Eliawati kepada wartawan, Selasa, 11 Juni 2024. Suharini mengatakan jumlah itu bakal terus bertambah. Apalagi, tren kebutuhan hewan kurban di Jakarta terus bertambah dalam lima tahun terakhir. Pemberitaan terkait kesehatan hewan kurban menjadi terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Rabu, 12 Juni 2024. Berita populer lain terkait salam lintas agama.   Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf tak sepakat salam lintas agama dianggap bagian ibadah. Ia tegaskan salam ini bagian mempererat umat beragama.   "Ada klaim bahwa assalamualaikum adalah ibadah, maka diklaim salam yang lain juga ibadah. Padahal tidak ada ibadah itu. Tanya teman-teman Kristen apakah salam sejahtera masuk dalam liturgi (peribadatan Kristen) enggak ada," ujar Yahya dalam 'Halaqoh Ulama: Sikapi Fatwa MUI Terkait Ijtima Ulama Soal Salam Lintas Agama' di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024.   Yahya juga menyinggung mengenai salam Namo Buddhaya yang sering dianggap sebagai ibadah dalam Buddhisme. Menurutnya, Buddhisme tidak mengenal konsep ibadah dalam pengertian teistik seperti dalam agama-agama lain. Pemberitaan populer selanjutnya terkait tim pencari fakta kasus Vina Cirebon. Kuasa hukum keluarga Vina Hotman Paris Hutapea meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membentuk tim pencari fakta dalam penyelidikan kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Pembentukan tim pencari fakta tersebut dibutuhkan untuk menyelidiki fakta-fakta dari kurun waktu 2016 hingga sekarang.   "Kami mengimbau kepada bapak Presiden Jokowi agar membentuk tim pencari fakta dari kalangan yang netral, terutama dari para ahli hukum pidana dari universitas untuk menyelidiki fakta sebenarnya dari tahun 2016 sampai sekarang," kata Hotman dalam konferensi pers, Selasa, 11 Juni 2024.   Menurut Hotman, jika hanya mengandalkan penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian, maka kasus tersebut tidak akan terbongkar secara keseluruhan. Hal itu karena penyeledikan saat ini hanya terfokus pada Pegi. Pemberitaan terkait hewan kurban, salam lintas agama, dan pembunuhan vina terus diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.

Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta telah memeriksa puluhan ribu hewan kurban. Upaya itu dilakukan sejak 1 Mei hingga 10 Juni 2024.
 
"Telah dilakukan pemeriksaan sekitar 39 ribu hewan kurban dari 534 tempat penampungan yang tersebar di lima wilayah kota administrasi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Suharini Eliawati kepada wartawan, Selasa, 11 Juni 2024.
 
Suharini mengatakan jumlah itu bakal terus bertambah. Apalagi, tren kebutuhan hewan kurban di Jakarta terus bertambah dalam lima tahun terakhir.
 
Pemberitaan terkait kesehatan hewan kurban menjadi terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Rabu, 12 Juni 2024. Berita populer lain terkait salam lintas agama.
 
Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf tak sepakat salam lintas agama dianggap bagian ibadah. Ia tegaskan salam ini bagian mempererat umat beragama.
 
"Ada klaim bahwa assalamualaikum adalah ibadah, maka diklaim salam yang lain juga ibadah. Padahal tidak ada ibadah itu. Tanya teman-teman Kristen apakah salam sejahtera masuk dalam liturgi (peribadatan Kristen) enggak ada," ujar Yahya dalam 'Halaqoh Ulama: Sikapi Fatwa MUI Terkait Ijtima Ulama Soal Salam Lintas Agama' di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024.
 
Yahya juga menyinggung mengenai salam Namo Buddhaya yang sering dianggap sebagai ibadah dalam Buddhisme. Menurutnya, Buddhisme tidak mengenal konsep ibadah dalam pengertian teistik seperti dalam agama-agama lain.
Pemberitaan populer selanjutnya terkait tim pencari fakta kasus Vina Cirebon. Kuasa hukum keluarga Vina Hotman Paris Hutapea meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membentuk tim pencari fakta dalam penyelidikan kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Pembentukan tim pencari fakta tersebut dibutuhkan untuk menyelidiki fakta-fakta dari kurun waktu 2016 hingga sekarang.
 
"Kami mengimbau kepada bapak Presiden Jokowi agar membentuk tim pencari fakta dari kalangan yang netral, terutama dari para ahli hukum pidana dari universitas untuk menyelidiki fakta sebenarnya dari tahun 2016 sampai sekarang," kata Hotman dalam konferensi pers, Selasa, 11 Juni 2024.
 
Menurut Hotman, jika hanya mengandalkan penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian, maka kasus tersebut tidak akan terbongkar secara keseluruhan. Hal itu karena penyeledikan saat ini hanya terfokus pada Pegi.
 
Pemberitaan terkait hewan kurban, salam lintas agama, dan pembunuhan vina terus diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ADN)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/8koPA9lK-jaminan-kesehatan-39-ribu-hewan-kurban-hingga-tim-pencari-fakta-vina-cirebon
Tokoh





Graph

Extracted

persons Hotman Paris Hutapea, Joko Widodo,
companies Google,
ministries Polisi,
organizations PBNU,
institutions MUI,
religions Kristen,
products fatwa MUI, Hewan kurban,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Cirebon, Paris,
cases pembunuhan,