Bus Rombongan Pelajar Kecelakaan di Tol Tembalang Semarang

  • 13 Juni 2024 20:51:50
  • Views: 6

SEMARANG – Sebuah bus yang mengangkut rombongan pelajar SMK dari Purworejo, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol KM 430 – 400 Tembalang Kota Semarang, Kamis (13/6/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Di medan jalan yang menurun, bus menghantam sebuah truk dump Mitsubishi Fuso warna oranye nopol H 7293 JE. Truk dikemudikan Wachid Hasan (48) warga Kelurahan Singorejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Sementara bus tersebut warna hijau kombinasi nopol AB 7076 BK dikemudikan Agung Ardianto (36) warga asli Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Tidak ada korban jiwa pada insiden itu. Namun, ada 3 orang luka-luka. Bus juga mengalami ringsek di bagian depan.

“Bus mengalami kerusakan,” ungkap Kepala Unit Lakalantas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan saat dikonfirmasi wartawan.

Tiga korban luka masing-masing; Nuryadi (56) warga Dusun Krajan RT02/RW01, Kelurahan Butuh, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo mengalami luka di kaki kiri dicurigai patah tulang, siku tangan kiri dan jari tangan kiri. Sunaryo (36) warga Dukuh Pringamba RT03/RW01, Kelurahan Pohkumbang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, luka kaki kanan dan Muhammad Yoga Prihatmoko (27) warga Baledono RT04/RW09, Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, mengalami luka pada kepala belakang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Semua korban luka dirawat di RS St. Elizabeth Kota Semarang. “Ketiga korban adalah penumpang bus, masing-masing kernet, tur leader dan pendamping,” sambungnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi menyebut bus melaju dari selatan ke utara alias dari daerah Banyumanik menuju Utara, lokasinya tol dalam Kota Semarang.

“Saat di lokasi (sopir bus) diduga kurang waspada pandangan ke depan dan tidak menjaga jarak aman saat berkendara, sehingga terjadi kecelakaan dengan truk yang melaju searah di depannya,” kata dia.

Yunaldi menyebut bus diduga hendak menyalip dari sebelah kanan saat itu. “Tetapi ada mobil, nggak cukup, akhirnya nabrak pantat truk. Itu bus (membawa rombongan pelajar) mau study banding ke Demak,” tandasnya.

Saat ini, insiden lakalantas itu masih dalam penanganan pihak kepolisian. Sejumlah bahan keterangan sedang dikumpulkan petugas.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/06/13/512/3021249/bus-rombongan-pelajar-kecelakaan-di-tol-tembalang-semarang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Nuryadi,
companies Google, Mitsubishi Corp, WhatsApp,
ministries Polisi,
places JAWA TENGAH, Sumatera Utara,
cities Cilacap, Demak, Dukuh, Karanganyar, Kebumen, Purworejo, Semarang,
cases kecelakaan,
brands Mitsubishi,