Punguan Manik Raja Dohot Boruna Indonesia Dukung Bobby Nasution-Charles Bonar Sirait di Pilgub Sumut

  • 13 Juni 2024 08:33:23
  • Views: 7

 

MEDAN - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Punguan Manik Raja Dohot Boruna se-Indonesia memutuskan memberikan dukungan untuk duet Bobby Nasution dan Charles Bonar Sirait menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Sumut 2024.

Melalui Surat Keputusan bertanggal 11 Juni 2024, Ruben Manik selaku penasehat Punguan Manik Raja Dohot Boruna se-Indonesia, Rusman Manik selaku ketua umum, serta Tumpahan Benjamin Manik selaku sekjen organisasi mengukuhkan dukungan ormas adat Batak yang berasal dari Kabupaten Samosir, Sumatera Utara itu kepada duet Bobby Nasution dan Charles Bonar Sirait.

Manik Raja adalah salah satu kelompok marga-marga Batak Toba yang berasal dari keturunan Silau Raja tepatnya dari Pulau Samosir bagian utara. Keturunan (anak) Silau Raja terdiri dari Malau Raja, Manik Raja, Ambarita Raja, dan Gurning Raja. Leluhur dan Sesepuh Charles Bonar Sirait dari keluarga isteri berasal dari keturunan Manik Raja.

Dalam surat bernomor 05/PMR/SK/06/204 tentang Dukungan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2024-2029, Punguan Manik Raja Dohot Boruna se-Indonesia menetapkan dukungan kepada Bobby Nasution dan Charles Bonar Sirait untuk menempati posisi calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumatera Utara 2024-2029 sebagai bagian dari aspirasi masyarakat adat Batak Toba.

Menurut Rusman Manik, keluarga besar Silau Raja dan Manik Raja di Indonesia menginginkan kepemimpinan Sumatera Utara diisi oleh sosok profesional dan pemimpin muda yang kompeten, memiliki rekam jejak positif di tingkat nasional, serta jejaring internasional.

"Charles Bonar Sirait, adalah representasi putra daerah dari keturunan Keluarga Silau Raja dan Manik Raja yang dinilai cocok untuk kualifikasi tersebut. Charles dinilai berprestasi serta telah mengukir prestasi positif di tingkat nasional dan internasional," ujar Rusman Manik.

Nama Charles Bonar Sirait, menurutnya, telah dikenal luas oleh Masyarakat Indonesia sejak remaja belia di bidang pertelevisian Indonesia dan merupakan pembawa acara nasional senior yang menjadi panutan generasi milenial serta aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan serta lingkungan hidup sebagai Duta Earth Hour WWF Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/06/13/608/3020937/punguan-manik-raja-dohot-boruna-indonesia-dukung-bobby-nasution-charles-bonar-sirait-di-pilgub-sumut
Tokoh



Graph

Extracted

persons Bobby Nasution,
companies Google, WhatsApp,
events Earth Hour, Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places Sumatera Utara,