Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan di Rorotan, 10 Orang Dicegah ke Luar Negeri

  • 13 Juni 2024 13:22:45
  • Views: 3

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembangkan kasus pengadaan lahan yang dilaksanakan PT Perumda Sarana Jaya. Pembelian tanah di Rorotan, Jakarta Utara diduga turut dimainkan. "(Pengembangan) terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan di lokasi Rorotan – DKI Jakarta oleh BUMD SJ (Sarana Jaya)," kata anggota tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo melalui keterangan tertulis, Kamis, 13 Juni 2024. KPK sudah menetapkan tersangka dalam perkara ini. Namun, identitasnya masih dirahasiakan sampai penahanan dilakukan. Penyidik juga sudah mengirimkan surat permintaan pencegahan untuk sepuluh orang kepada Ditjen Imigrasi Kemenkumham untuk memastikan pihak terkait tidak bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu. Upaya paksa itu berlaku selama enam bulan.   Budi hanya mau memerinci identitas pihak yang dicegah. Mereka yakni pihak swasta ZA, dua karyawan swasta MA dan NK, tiga wiraswasta FA, LS, dan M, dua manajer PT CIP, DBA dan PS, Notaris JBT, serta Advokat SSG. Mantan Direktur Utama PT Perumda Sarana Jaya Yoory Corneles sebelumnya terseret kasus ini. Dia sudah dinyatakan bersalah dan kini sedang menjalani hukuman.

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembangkan kasus pengadaan lahan yang dilaksanakan PT Perumda Sarana Jaya. Pembelian tanah di Rorotan, Jakarta Utara diduga turut dimainkan.
 
"(Pengembangan) terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan di lokasi Rorotan – DKI Jakarta oleh BUMD SJ (Sarana Jaya)," kata anggota tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo melalui keterangan tertulis, Kamis, 13 Juni 2024.
 
KPK sudah menetapkan tersangka dalam perkara ini. Namun, identitasnya masih dirahasiakan sampai penahanan dilakukan.
Penyidik juga sudah mengirimkan surat permintaan pencegahan untuk sepuluh orang kepada Ditjen Imigrasi Kemenkumham untuk memastikan pihak terkait tidak bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu. Upaya paksa itu berlaku selama enam bulan.
 
 
Budi hanya mau memerinci identitas pihak yang dicegah. Mereka yakni pihak swasta ZA, dua karyawan swasta MA dan NK, tiga wiraswasta FA, LS, dan M, dua manajer PT CIP, DBA dan PS, Notaris JBT, serta Advokat SSG.
 
Mantan Direktur Utama PT Perumda Sarana Jaya Yoory Corneles sebelumnya terseret kasus ini. Dia sudah dinyatakan bersalah dan kini sedang menjalani hukuman.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(END)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/Rb1Yj6Ab-dugaan-korupsi-pengadaan-lahan-di-rorotan-10-orang-dicegah-ke-luar-negeri
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Prasetyo, Yoory Corneles,
companies Google,
ministries KPK, MA,
bumns BUMD,
places DKI Jakarta,
cities Rorotan,
cases korupsi, Tipikor,