Penyuluh Agama Kristen Kemenag Tangsel Lakukan Pembinaan di Lapas Gunung Sindur

  • 13 Juni 2024 12:20:21
  • Views: 2

Penyuluh Agama Kristen Kemenag Tangsel, Totonafo Syprianus Harefa, pada Senin (10/06/2024) melakukan pembinaan di Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Di hadapan 27 orang yang mengikuti pembinaan, Toto menyampaikan bahwa saat seseorang mengalami penderitaan dan sepertinya tidak ada pertolongan dari manusia lainnya, sehingga seseorang tersebut mengalami kekecewaan, putus asa, gundah gulana, dan merasa tertekan, maka dalam situasi ini yang harus dilakukan adalah datang kepada Yesus.

“Datanglah kepada Yesus yang memberikan Kelegaan. Berharaplah kepada Tuhan yang sanggup menolong setiap orang percaya, dengan tetap banyak bersyukur,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan agar tetap kuat dan bersabar dalam keadaan apapun di masa-masa penahanan.

“Tujuan dari adanya pembinaan ini adalah agar warga binaan tetap berharap kepada Tuhan dalam situasi apapun yang dihadapi, sehingga dapat membangun jiwa spiritual para warga binaan dan juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Warga Binaan sangat bersemangat mengikuti pembinaan, karena tiap orang diajak untuk aktif dalam membaca Firman Tuhan. Tiap kelompok juga menyanyikan lagu yang sesuai isi ayat Alkitab yang dibaca. (afm/fid)


Sumber: https://kabartangsel.com/penyuluh-agama-kristen-kemenag-tangsel-lakukan-pembinaan-di-lapas-gunung-sindur/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenag,
religions Kristen,
fasums Lapas Gunung Sindur,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Gunung,