Rumah Terbakar di Cilandak Jaksel Dipicu Korslet, Korban Tewas Disebut ODGJ

  • 12 Juni 2024 17:20:29
  • Views: 4

Jakarta -

Satu unit rumah dengan dua lantai di Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), terbakar. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik," demikian keterangan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta lewat akun Instagram @humasjakfire, Rabu (12/6/2024).

Rumah tinggal yang terbakar itu berlokasi di Jalan Terogong Raya, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jaksel. Warga melaporkan insiden itu ke pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 12.15 WIB.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 12 unit mobil pemadam dan 45 personel damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Operasi pemadaman dimulai pukul 12.25 WIB.

Lalu pukul 13.00 WIB operasi pemadaman masuk ke tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap. Seorang pria berinisial T (40) yang tewas akibat kebakaran tersebut disebut berstatus orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

"Ada satu orang meninggal dunia ODGJ. Itu informasi dari warga," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jaksel, Paryo, dilansir Antara.

Korban ditemukan di lantai 2 dalam kondisi sudah meninggal dunia. Warga melaporkan kebakaran cepat menjalar ke lantai dua rumah di lokasi tersebut.

Luas area rumah yang terbakar itu sekitar 100 meter persegi. Kerugian ditaksir akibat kebakaran itu mencapai Rp 150 juta.

(jbr/imk)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7387816/rumah-terbakar-di-cilandak-jaksel-dipicu-korslet-korban-tewas-disebut-odgj
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
organizations API,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Cilandak, Cilandak Barat,
cases kebakaran,